Menang Pilkel Sidetapa Made Sutama Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Pendidikan

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Menang Pilkel Sidetapa Made Sutama Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Pendidikan

Kalingga
Senin, 25 September 2023

 

I Made Sutama Perbekel Terpilih 

Kabarbuleleng.com (Bali) --

Pemilihan Kepala Desa/Perbekel (Pilkel) ang diadakan di 11 Desa di 7 Kecamatan berlangsung demokratis dan Damai. Hal ini juga dirasakan masyarakat Desa Sidetapa dimana Pilkel kali ini dimenangkan Made Sutama Dengan nomor urut 2 (Dua).


Ditemui diposko pemenangannya, Made Sutama menjelaskn bahwa diawal pihaknya akan mengarus utamakan visi dan missi yang sudah disampaikan dapat tercapai dalam masa jabatannya, ia juga bersyukur Pilkel bisa berjalan dengan damai.


"Visi misi saya adalah bagaimana mewujudkan Desa Sidetapa yang Sutama yakni membangun Sidetapa yang Santun, Unggul, Tertib aman dan martabat," ungkapnya pada Minggu (24/09/23).


Terlebih lanjutnya pihaknya ingin mewujudkan Infrastruktur, Sekolah Taman Kanak Kanak (TK), supaya anak anak belajar dengan nyaman, kemudian masalah infrastruktur Jalan dan yang utama juga bidang pembangunan di sektor pengairan.


Sedangkan dalam aspek pembangunan Sumber Daya Manusia, Sutama menambahkan bahwa dirinya akan memprioritaskan bidang penyuluhan hukum, bidang peternakan pertanian dan disektor kerajinan.


"Hal ini sebagai upaya meningkatkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat kami di Desa Sidetapa," ucapnya.


Adapun perolehan Suara yang diraih oleh para peserta di Pilkel di Desa Sidetapa adalah, Nomor 1 a.n Made Wiguna mendapat 1678 Suara dan nomor 2 I MAde Sutama mendapat 2373 Dengan selisih 695 suara.


harapannya kedepan, dengan dukungan penuh masyarakat ia akan mampu membangun masyarakat Desa Sidetapa, tentunya dengan juga ditopang dengan bantuan hibah dari Pemkab Buleleng, dan Provinsi Bali serta Bantuan Pihak Ketiga dari Pemkab Badung.


"Artinya dengan bantuan hibah itu akan mampu menopang dengan Dana Desa senilai 2, 244 Milyar, dengan harapan guna membangun masyarakat lebih baik dengan motto Sutama tadi, apalagi angka kemiskinan prosentase kemiskinan hampir 30%," Pungkas Sutama. ***