Bhabinkamtibmas Desa Rangdu Dampingi Kegiatan Penyemprotan Kandang Ternak Milik Warga Binaan

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Bhabinkamtibmas Desa Rangdu Dampingi Kegiatan Penyemprotan Kandang Ternak Milik Warga Binaan

Kalingga
Rabu, 10 Agustus 2022

Hukrimnews -Upaya pencegahan terhadap penularan penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak diwilayah Kecamatan Seririt terus dilakukan, salah satunya melalui penyemprotan cairan Disinfectan disekitar kandang-kandang ternak milik warga.

Seperti yang dilaksanakan pada Rabu (10/08/22) di kandang ternak Sapi milik kelompok Ternak di Banjar Dinas Kerta Nadi

Penyemprotan cairan Disinfectan disekitar kandang ternak Sapi milik kelompok ternak sapi tersebut dilakukan oleh petugas dari PPL Desa Rangsu disaksikan oleh pemilik ternak. 

Bhabinkamtibmas Desa Rangdu Polsek Seririt Aiptu Ida Kade Sadnyana bersama Perbekel Desa Rangdu melakukan pendampingan memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, serta bentuk partispasi dalam mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) khususnya di wilayah Desa Rangdu

Kapolsek Seririt AKP Made Suwandra, SH disela-sela kegiatannya mengungkapkan kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah penularan penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak yang saat ini sedang merebak.
"Disamping penyuluhan dan pembinaan yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas dimasing-masing desa, kami juga bekerja sama dengan Dinas terkait  untuk melakukan upaya-upaya pencegahan melalui penyemprotan cairan Disinfectan," ungkapnya.