Satgas Binluh Melakukan Monitoring Dan Pendampingan Terhadap Kegiatan Vaksinasi PMK Oleh Petugas Kesehatan Hewan.

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Satgas Binluh Melakukan Monitoring Dan Pendampingan Terhadap Kegiatan Vaksinasi PMK Oleh Petugas Kesehatan Hewan.

Kalingga
Rabu, 24 Agustus 2022

hukrimnews.my.id -Dalam rangkan Operasi Bina Waspada Agung-2022 Personel yang tergabung dalam Satgas Binluh terus melakukan himbauan dan sosialisasi serta aktif melakukan monitoring dan pendampingan terhadap kegiatan vaksinasi PMK pada hewan ternak sapi oleh petugas kesehatan hewan.

” Kegiatan vaksinasi PMK tersebut dilakukan dari kandang ke kandang sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus PMK”

Selaku Kanit Binmas Ipda I Wayan Sukadana  pada hari Rabu (24/08/2022) , Melakukan monitoring serta pendampingan vaksinasi PMK pada hewan ternak sapi di Subak Desa Gunaksa milik warga An I Wayan Wardana.

Sebagaimana dinyatakan oleh Kasat Binmas Polres Klungkung Akp I Putu Wirawan mengatakan  bahwa kegiatan monitoring dan pendampingan vaksinasi PMK tersebut dilakukan agar semua proses vaksinasi pada hewan ternak sapi berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Hari ini Personel Sat Bibnmas yang tergabung dalam Satgas Binluh  melakukan monitoring dan pendampingan suntikan vaksin PMK terhadap sapi  serta memberikan imbauan kepada pemilik kandang agar selalu memperhatikan kebersihan kandangnya dan juga semprotkan disinfektan di sekitar kandang supaya virus tidak mudah menyerang ke hewan ternak lainnya” kata Kasat Binmas.

Tentunya kita berharap, dengan dilakukan vaksinasi PMK pada hewan ternak milik warga masyarakat dapat memutus rantai penyebaran virus.

” Demikian pula halnya dengan adanya kegiatan monitoring dan pendampingan vaksinasi PMK tersebut akan dapat membantu kelancaran proses vaksinasi terhadap hewan ternak, ” pungkas Kasat Binmas.(Red)