Jalin Sinergi, Bawaslu Buleleng Audensi dengan Pemkab

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Jalin Sinergi, Bawaslu Buleleng Audensi dengan Pemkab

Kalingga
Jumat, 15 September 2023



kabarbuleleng.com (Singaraja) – Setelah dilakukan audiensi di 3 instansi beberapa waktu lalu, selanjutnya Bawaslu Kabupaten Buleleng melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng. Audiensi ini dilakukan pada Jumat (15/9) di rumah Jabatan Bupati Buleleng dan diterima oleh Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana.


 Ketua Bawaslu Buleleng I Kadek Carna Wirata mengatakan perihal audiensi ini selain untuk memperkenalkan pimpinan Bawaslu Buleleng periode 2023 – 2028 yang dilantik pada Agustus lalu, juga untuk meningkatkan sinergitas kelembagaan.


 ”Tujuan kami dalam rangka meningkatkan sinergitas kelembagaan dengan Pemkab Buleleng untuk bersama-sama menciptakan suasana kondusif dalam Pemilu 2024” ungkap Carna.


Lebih lanjut, dirinya menjelaskan tugas Bawaslu tidak hanya melakukan pengawasan, namun juga mendorong partisipasi masyarakat untuk ikut bersama-sama mengawal seluruh proses tahapan Pemilu yang berlangsung. 



”Selain itu juga, dalam Pemilu ini kami bertugas untuk mengawasi netralitas ASN, TNI, Polri bahkan  PPNPN juga harus netral dan hal tersebut telah diatur dalam SE Menpan RB Nomor 1 Tahun 2023” ujarnya.


Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana menyambut baik upaya Bawaslu Buleleng dalam mengawal proses demokrasi di Buleleng. 



”Terkait dengan netralitas ASN dalam Pemilu, tentunya kami sudah lakukan sosialisasi”ungkapnya. Dirinya juga meminta agar meningkatkan koordinasi bersama menjelang tahapan Kampanye yang dimulai pada bulan November mendatang.


Turut hadir dalam audiensi tersebut Kepala Badan Kesbangpol Komang Kappa Tri Aryandono, Kepala Satpol PP I Gede Arya Suardana, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Buleleng Nyoman Agus Tri Kartika Yuda, serta Kepala Bagian Umum Setda Buleleng Made Pasda Gunawan.


#AyoAwasiBersama

#BawasluMengawasi

#BawasluBulelengMengawasi

#IndonesiaMengawasi2024

#BawasluBersinergi

#SinergiMengawasiJagaDemokrasi