Semarak HUT PDIP di Buleleng, Kunjungi Kader Senior dan Militan

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Semarak HUT PDIP di Buleleng, Kunjungi Kader Senior dan Militan

Kalingga
Selasa, 16 Januari 2024



Buleleng (BALI) -- Perayaan ulang tahun PDI Perjuangan dirayakan secara sederhana oleh BMI Buleleng, pada Rabu (10/01/2024) pagi. BMI Buleleng yang merupakan sayap partai PDI Perjuangan merayakan ultah PDI P yang ke-51 dengan menyambangi para kader militan lawas di Dusun Pancoran, Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Buleleng.




Dalam kunjungan itu, BMI Juga memberikan sembako kepada para kader militan lawas. BMI bersama para kader dan juga warga setempat potong tumpeng bersama.




Ketua BMI Buleleng, dr. Ketut Putra Sedana, mengatakan, perayaan HUT PDI perjuangan sengaja dengan langsung mendatangi para kader lawas. Katanya, hal itu dilakukan untuk mengenang sejarah dan bertemu langsung dengan pelaku sejarah partai. Pria yang Akrab dr. Caput ini menekankan pentingnya tidak melupakan sejarah dan pelaku sejarah dalam perjalanan suatu partai politik.




"Kita BMI Buleleng ingin mengambil spirit dari perjuangan orang-orang tua kita dulu, veteran-veteran kita dulu untuk kita pakai sebagai pegangan spirit ini untuk kita berjuang melangkah kedepan" katanya




Katanya, saat masih banyak kader-kader lawas yang dulunya begitu teguh memperjuangkan partai berlambang banteng itu. Sehingga, sebagai sesama kader ia mengajak agar tetap peduli kepada para pejuang tersebut. 




“Jadi mari kita ingat dan peduli mereka sebagai pejuang partai dulu,” sambungnya. 




Sementara itu, salah seorang kader militan lawas PDI Perjuangan, Made Gina, menyampaikan terima kasih kepada BMI Buleleng. Gina menekankan bahwa kunjungan BMI merupakan yang pertama kali untuk menyambangi para kader lawas yang telah menjadi pejuang partai sejak zaman dulu. 




Gina pun berharap agar langkah seperti ini dapat diikuti oleh kader-kader lainnya untuk turun langsung melihat kondisi kader sekaligus masyarakat.




"Kami mewakili para kader di Desa Panji Anom menyampaikan terima kasih banyak. Semoga partai semakin jaya, semakin maju, dan semakin banyak perhatian terhadap masyarakat," ucap Made Gina