Sukseskan Ketahanan Pangan, BMI Buleleng Sosialisasikan Sorgum di Desa Bengkala

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Sukseskan Ketahanan Pangan, BMI Buleleng Sosialisasikan Sorgum di Desa Bengkala

Kalingga
Minggu, 27 November 2022


Hukrimnews- 
Bentuk Keseriusan  upaya pengembangan budidaya Sorgum terus ditunjukkan ole Banteng Muda Indonesia (BMI) Buleleng dibawah pimpinan Dr,dr. Ketut Putra Sedana, SPoG. dengan menggelar Sosialisasi Budidaya sorgum dimana kali ini BMI menyasar Klian Subak, serta masyarakat yang ada di Kecamatan Kubutambahan Dengan menggelar sosialisasi di Wantilan Desa Bengkala Kubutambahan Kabupaten Buleleng (27/11) . 

Ketua BMI Buleleng Dr.dr.Ketut Putra Sedana, spOG.mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan dari BMI Buleleng untuk mengembangkan Sorgum /Jagung Gembal yang merupakan salah satu tanaman asli dari Bumi panji sakti ini.

"Kami dari BMI menunjukkan eksistensi, wujudnyata pengembangan sorgum sebagai upaya memberdayakan masyarakat agar mau untuk ikut menanam Tanaman Jagung Gembal /sorgum ini, kami tidak hanya gencar dalam sosialisasi pemberdayaan nya saja, namun kami juga nantinya menerima hasil panen dari masyarakat yang kami akan beli dengan harga yang sesuai dengan semestinya, " Ujar dr. Caput . 

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Buleleng yang juga merupakan sekertaris PDIP Buleleng Gede Supriatna  mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan oleh BMI Buleleng dengan memberdayakan Sorgum sebagai upaya menjaga ketahanan pangan yang ada di Buleleng sendiri, pihaknya mengajak BMI untuk bergandeng tangan memberdayakan sorgum di Buleleng ini.

"Saya sebagai Ketua DPRD mengapresiasi apa yang digaungkan oleh BMI dengan mengembangkan budidaya  sorgum  tentunya hal ini tidak lah mudah oleh karena itu kami mengajak juga BMI untuk berkolaborasi dengan kami untuk kemajuan Buleleng sendiri, "
Ujar Supriatna. 

Sementara itu Nyoman Kistama yang merupakan ketua Majelis Alit kecamatan Kubutambahan menyambut dengan baik apa yang dilakukan oleh BMI dirinya meminta agar tidak hanya BMI Gentol dalam hal sosialisasi budidaya nya saja akan tetapi juga mampu menampung dari hasil panen nanti nya dari hasil panen yang dihasilkan.

 "Sebagai masyarakat menyambut dengan baik hal yang dilakukan oleh BMI namun saya juga berharap BMI tidak hanya gentol dalam hal sosialisasi nya saja namun juga nantinya mampu memberikan akses distribusi hasil panen," Ujar nya. (Red