Hidden Beach di Bali Utara Tawarkan Pesona yang Berbeda

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Hidden Beach di Bali Utara Tawarkan Pesona yang Berbeda

One Redaksi
Rabu, 21 Desember 2022


Buleleng - 
Bali memang populer akan beragam objek wisata, tapi yang paling diminati 
oleh wisatawan adalah keindahan pantainya. Maka tak heran jika banyak wisatawan asing 
maupun lokal yang selalu ingin berkunjung ke Bali. 



Salah satunya Pantai Pasir Putih Desa Pejarakan, Kabupaten Buleleng merupakan destinasi wisata pantai yang cukup tersembunyi di Bali atau yang sering dikatakan sebagai hidden beach. 

Hal itu disebabkan karena lokasinya yang sangat tersembunyi dan jika ingin ke pantai ini kita harus menempuh jarak sekitar 10 menit dari jalan utama. Apalagi ditambah dengan jalanan berpasir 
yang membuat wisatawan harus berhati-hati jika menaiki kendaraan roda dua. 

Tidak seperti pantai-pantai yang lain, Pantai Pasir Putih ini masih cukup sepi wisatawan sehingga keindahan dan kebersihan pantai masih cukup terjaga dengan asri. 

“Disini gak terlalu ramai, kalau dibandingkan dengan Pantai Lovina masih sangat jauh perbedaannya, mungkin juga karena belum banyak yang tau, kebanyakan sih lokal disini, kalau orang asing biasanya mereka diving atau gak snorkeling”, ucap Gede Surata selaku penjaga Pantai Pasir Putih.

Jika kamu ingin menjauhi hinga bingar keramaian pantai saat berkunjung ke Pulau Dewata ini, maka pantai ini sangat cocok untuk dikunjungi. 

Pantai ini menawarkan pesona 
alam yang sangat indah dan yang paling menarik adalah pantai ini merupakan sebuah teluk, maka tak heran jika di ketiga sisinya dikelilingi oleh daratan.


 Tak sampai disitu, Pantai Pasir Putih juga menyajikan keindahan alam bawah lautnya. Maka tak jarang jika wisatawan yang berkunjung kesini lebih banyak menghabiskan waktunya untuk diving dan snorkeling.


“kalau saya sendiri lebih suka snorkeling karena emang di pantai 
ini tu banyak terumbu karang yang cantik cantik dan juga masih sangat bersih”, ujar salah satu wisatawan lokal Anastasya Larasati yang berasal dari Jakarta.

Tidak hanya diving dan snorkeling, disini wisatawan juga bisa menyewa perahu, bermain kano ataupun bebek-bebekan yang harganya 40 ribu/jam. 


Tapi sangat disayangkan sekali keindahan matahari terbenam tidak bisa diakses dari 
pantai ini.


“saya kesini awalnya ingin ke pantai Pulaki untuk menikmati sunset, tapi setelah tanya-tanya ternyata ada pantai yang bagus, nah diarahkan saya kesini oleh pedagang bakso di pantai Pulaki, ya walaupun perjalanannya lumayan panjang dan jalan nya kurang bagus tapi semua terobati oleh kecantikan yang luar biasa di pantai pasir putih ini. Cuma kurangnya gabisa liat sunset jadinya”, kata Candrani Dewi yang merupakan wisatawan lokal dari Karangasem.

Jika kamu ingin berkunjung kesini, jangan khawatir tentang biaya, karena biaya masuk ke pantai ini pun masih sangat terjangkau, motor hanya dikenakan sebesar 2 ribu/motor dan 5 ribu untuk mobil. 


Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya agar keasrian Pantai Pasir Putih ini tetap terjaga.(DIN