Berdayakan Generasi Muda, Komisi IX DPR RI, Ketut Karyasa Adnyana Prakarsai BLK Tukad Sumaga

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Berdayakan Generasi Muda, Komisi IX DPR RI, Ketut Karyasa Adnyana Prakarsai BLK Tukad Sumaga

Kalingga
Minggu, 15 Oktober 2023



BULELENG -- Balai Latihan Kerja (BLK) yang dibangun di sejumlah Desa di Bali atas prakarsa anggota Komisi  IX DPR RI, Ketut Karyasa Adnyana ST dengan tujuan menumbuh kembangkan kemampuan dan skil generasi muda agar memanfaatkan peluang di era globalisasi.






Contoh  BLK yang dibangun beberapa desa di Buleleng ketika pandemi covid 19 melanda Indonesia tahun 2020 lalu. Sejumlah BLK belum maksimal beroperasi dikarenakan beberapa faktor seperti pelatihan tenaga kerja ke luar daerah dan program dinas Tenaga Kerja.






Menjawab tantangan tersebut BLK di desa Tukadsumaga, kecamatan Gerokgak tampaknya mulai menata program pemberdayaan  generasi muda dengan spesifikasi  otomotifnya.






Anggota komisi IX  DPR RI dapil Bali dari fraksi PDIP, Ketut Karyasa Adnyana terus memantau Program BLK di Desa Tukadsumaga yang dikawal langsung oleh Wayan Parwa yang juga anggota DPRD Buleleng fraksi PDIP.






Seperti  dilansir dari, kabarnetizens.com belum lama ini saat berkunjung di BLK Tukadsumaga dan kesiapan dalam menyambut program pelatihan tenaga kerja yang  akan direkrut sebanyak 35 anak muda.






"Kita apresiasi program BLK di Desa Tukadsumaga yang mulai menyiapkan rekrut tenaga kerja yang nantinya akan memiliki kemampuan khusus seperti otomotif. Karena BLK di Tukadsumaga dari awal akan memilik planning otomotif," ujar Karyasa Adnyana






Hal ini disambut baik oleh Wayan Parwa yang menyediakan lahan miliknya untuk membangun BLK dengan peruntukan menciptakan mengasa anak muda yang memiliki kemampuan dan semangat kerja.


 "Kami sedang merekrut sebanyak 35 orang tenaga siap kerja dan mengikuti pelatihan di Jakarta. Karena program tersebut sudah diagendakan"tandas Wayan Parwa




Ia berharap BLK di Tukadsumaga  ke depan menjadi motor penggerak ekonomi kreaktif khusunya anak muda dengan skil kerampilan  otomotif.***