Demer Inisiatori Pasar Murah UMKM Buleleng di Tamkot Singaraja

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Demer Inisiatori Pasar Murah UMKM Buleleng di Tamkot Singaraja

Kalingga
Senin, 05 Februari 2024



Kabarbuleleng.com -- Guna mengupayakan Pertumbuhan dan pemerataan ekonomi yang berkualitas di Bali umumnya dan Buleleng khsusunya adalah tugas setiap pihak, dari DPR, Gubernur , Bupati hingga jajaran terbawah.


Gagasan ini menjadi fokus dalam penyampaikan oleh legislator Partai Golkar DPR-RI Gede Sumarjaya Linggih, ketika membuka pasar murah bersama UMkM Buleleng pada Minggu (04/02/2024).


Menurut Demer, dalam upaya meringankan ekonomi masyarakat termasuk ketimpangan kesejahteraan masyarakat Bali maka dipandang perlu mengadakan kegiatan pasar murah yang disambut positif masyarakat Buleleng di Taman Kota Singaraja yang dirangkai dengan acara car free day.



"Mari kita bergandengan tangan antara eksekutif dan legislatif, guna menuntaskan proses pemerataan ini, agar rasionya merata," tegas Gde Sumarjaya Linggih alias Demer.


Pasar murah dengan melibatkan UMKM lokal adalah salah satu agenda pemerataan guna dipercepat adalah dengan segera merealisasikan bandara di Bali Utara, sebab jika ditunda akan butuh waktu lama lagi guna mengentaskan ketimbangan kesejahteraan Bali Utara dan Selatan.


Sedangkan dalam kajian baik keekonomian dan geografis tidak ada penghalang yang membuat realisasi bandara di Bali Utara ini tertunda.


Senada dengan Demer, Ajus Linggih atau Agung Bagus Pratiksa Linggih yang juga digadang gadang maju dari Dapil Buleleng di DPRD Provinsi Bali juga menyampaikan hal senada.



"Bisa dicek bahwa ketika tahun baru bahwa wisma harus sampai jalan kaki menuju bandara karena macet, sementara Okupansi rate hotel hotel di Buleleng ini angkanya masih dibawah 50%, maka jika itu ada bisa mengurangi beban dibali selatan, dan itupun sudah kita sampaikan ke perintah pusat," Ucap Ajus Linggih.


Terkait bagaimana mengembangkan dan memajukan jumlah dan kualitas UMKM di Buleleng, ia berpesan bahwa dalam memciptakan produk harus mengacu pada suplay dan demand dimasyarakat dan dengan senantiasa memperbaiki.kualitas produk .


" Dalam memproduksi kita harus mampu melayani permintaan dari dari pasar serta mampu meningkatkan kualitas supaya bisa bersaing," pungkasnya.***