INS & Rekan Mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan &Kuningan

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

INS & Rekan Mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan &Kuningan

One Redaksi
Senin, 26 Februari 2024



Kabar Buleleng.com- Umat Hindu akan merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan yang jatuh pada Rabu 28 Februari dan 9 Maret 2024. Hari Raya Galungan ini diperingari setiap 6 bulan sekali tepatnya pada  Budha Kliwon Wuku Dungulan, sedangkan Hari Raya Kuningan pada Saniscara Kliwon Wuku Kuningan.

Advokat I Nyoman Sunarta, SH., MH., bersama Kantor Hukum INS & Rekan menyampaikan ucapan hari raya Galungan dan Kuningan dan berharap mampu menjadi momentum untuk meningkatkan kebersamaan dan menjaga keamanan untuk menciptakan kehanrmonisan bersama.

" Saya I Nyoman Sunarta, SH., MH.,  beserta jajaran Kantor INS & Rekan mengucapkan selamat hari raya Galungan & Kuningan Semoga dihari Kemenangan Dharma Melawan Adharma semoga dihari yang suci ini seluruh umat beragama diberikan kerahayuan dan kerahajengan" Ucap Sunarta 

Hari Raya Galungan dan Kuningan dirayakan setiap 210 hari dalam kalender Bali. Hari Galungan diperingati sebagai wujud kemenangan Dharma (kebenaran) melawan Adharma (kejahatan). Pada perayaan Galungan, Umat Hindu nengikuti persembahyangan untuk menghaturkan rasa syukur kepada Sanghyang Widhi Wasa atas terciptanya dunia serta segala isinya.


Sedangkan Hari Raya Kuningan jatuh 10 hari setelah perayaan Galungan. Pada Hari Raya Kuningan umat Hindu akan melakukan pemujaan kepada para dewa, pitara untuk memohon keselamatan  kedirgayusaan, perlindungan  dan tuntunan lahir batin.(Red)