Wisuda Ke-XII: STIKes Buleleng Cetak SDM Unggul di Bidang Kesehatan

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Wisuda Ke-XII: STIKes Buleleng Cetak SDM Unggul di Bidang Kesehatan

Minggu, 28 April 2024

Kabar Buleleng - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Buleleng, pada momen Wisuda dan Pengukuhan Profesi Ke-XII, telah melepas sebanyak 336 wisudawan baru. Mereka diharapkan bisa segera diserap lapangan kerja. Baik di bali ataupun di luar bali, lebin bagus juga bisa melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.


Proses pelepasan wisuda itu dilakukan lewat Sidang Senat Terbuka STIKes Buleleng, di STIKes Buleleng Convention Centre, Jum’at (26/04/2024). Pada periode kali ini, ada 336 wisudawan, mereka berasal dari Program Studi, S1 Keperawatan, S1 Kebidanan, S1 Farmasi, Profesi Ners dan Profesi Bidan.


Dr. Ns. I Made Sundayana, S.Kep., M.Si. selaku Ketua STIKes Buleleng mengungkapkan. Perguruan tinggi yang dikelola dengan professional mungkin, dan menunjukkan kepada masyarakat tentang kualitas STIKes Buleleng.


“ketika perguruan tinggi yang kita selenggarakan ini kita laksanakan dan kita kelola betul betul dengan professional, betul-betul istilahnya kepada kepada masyarakat tentang kualitas itu. Buktinya tetap saja kita digandrungi, masih banyak animo-animo masyarakat yang melanjutkan perkuliahan di lembaga kita” ujar Sundayana


Sundayana juga menegaskan, lembaga pendidikan itu memberikan materi, baik secara teori maupun praktik. Aturan maupun kurikulum sudah ada, tinggal,bagaimana mampu mempertanggung jawabkan, sehingga kurikulum tersebut bisa terwujud dan melahirkan output yang berkualitas.


Drs I Wayan Suarjaya Map selaku Kabag Umum Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wil 8 pun mengungkapkan. Akreditasi STIKes harus ditingkatkan dan mengharapkan sebuah perubahan untuk kemajuan STIKes.


“kalau bisa akreditasinya jangan baik saja, harus baik sekali. Kita akan mengharapkan juga sebuah perubahan untuk kemajuan pendidikan” ujar Wayan Suarjaya


Wayan Suarjaya juga menegaskan, untuk membangun kerjasama dengan lembaga-lembaga pendidikan lainnya. Bekerja sama yang dapat mendatangkan suatu sumber daya, hal itu dapat untuk membangun kampus yang ada disini.