Beratribut Khilafah, Densus 88 Turun Tangan Selidiki Pemotor di Cawang-Jaktim

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Beratribut Khilafah, Densus 88 Turun Tangan Selidiki Pemotor di Cawang-Jaktim

Kalingga
Selasa, 31 Mei 2022



Jakarta -- Densus 88 Antiteror Polri mengumumkan akan langsung menyelidiki aksi konvoi sepeda motor  membawa sejumlah atribut khilafah.


Para pemotor tersebut diketahui melintas di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Peristiwa itu kemudian menjadi Viral di sosial media.


"Densus 88 sudah monitor dan masih menyelidiki peristiwa ini dengan bekerja sama dengan unit kepolisian terkait lainnya," kata Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar dalam keterangannya, Selasa (31/05).


Awalnya, Sebuah video soal konvoi pengendara motor beratribut khilafah viral di media sosial. Menanggapi hal itu, Polda Metro Jaya mengaku akan turun tangan dan mengusut video yang diduga terjadi di Jakarta Timur itu.


"Jadi Polda Metro Jaya tentunya akan mendalami video tersebut karena kita sudah mendapat data itu terjadi di daerah Jakarta Timur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.


Densus 88 Bergerak, Ada Konvoi Motor Beratribut Khilafah di Jakarta?Zulpan mengaku bahwa ia memastikan polisi akan mencari info dan data terkait tentang konvoi motor yang membawa atribut khilafah itu.


"Kami akan mencari data dulu terhadap pengendara yang nampak dalam video tersebut. Tentunya kami juga akan memanggil mereka. Kami juga akan menanyakan maksud tujuan," jelas Zulpan.


Adapun video visualisasi tentang rombongan pengendara motor dengan membawa atribut seperti bendera khilafah, didarkan pada ciutan di akun Twitter bernama @Miduk17. (Red)