Hari Bhayangkara Ke76, Polres Buleleng Gelar Berbagai Kegiatan Lomba

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Hari Bhayangkara Ke76, Polres Buleleng Gelar Berbagai Kegiatan Lomba

Kalingga
Kamis, 23 Juni 2022

Buleleng, Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022, Polres Buleleng menyelenggarakan kegiatan perlombaan yang terkait dengan tugas Kepolisian. Perlombaan yang diikuti dari satuan fungsi dan Polsek jajaran dibuka dengan pelepasan balon oleh Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, S.H., S.I.K., M.Si, di halaman Mapolres Buleleng pada Rabu (22/6/2022).

Pembukaan lomba diikuti peserta lomba dari satuan fungsi dan Polsek maupun seluruh pejabat utama Polres Buleleng dan jajaran Polsek se-Polres Buleleng.

Beberapa kegiatan yang dilombakan antara lain Lomba PBB, Senam Tongkat, Senam Borgol, 12 Gerakan Pengaturan Lalulintas, 12 Tangkisan Bela Diri Polri, Dalmas Awal, serta pengucapan Tri Brata, Catur Prasatya, dan Panca Prasetya Polri.

Lomba dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama yang dilombakan di antaranya 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintas, Pengucapan dan Olah Tempat Kejadian Perkara. Hasilnya, yakni untuk Lomba Pengucapan, juara I diraih oleh Satuan Narkoba dengan nilai 270, juara II diraih oleh Bag Ops dengan nilai 269 dan juara III diraih oleh Sat Reskrim dengan nilai 268.

Sementara untuk Lomba Dua Belas Gerakan Pengaturan Lalu Lintas (beregu) dengan hasil, juara I diraih oleh Gabungan Bag, Sat Binmas dan Sie dengan nilai 475. Juara II diraih oleh Sat Lantas dengan nilai 456 dan juara III diraih oleh Sat Reskrim dengan nilai 436.

Untuk Lomba TPTKP (Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara), keluar sebagai juara I yakni Polsek Singaraja dengan nilai 3.988. Juara II diraih oleh Polsek Banjar dengan nilai 3.871 dan juara III diraih oleh Polsek Sukasada dengan nilai 3.778.

Sedangkan di hari kedua, Kamis (23/6/2022), kegiatan lomba kembali dilakukan dengan jenis lomba, yakni Lomba DRIL Tongkat, di mana juara I diraih oleh Sat Samapta dengan nilai 472. Juara II diraih oleh Gabungan Staf Bag Sat dan Sie dengan nilai 456. Dan juara III diraih oleh Polsek Banjar dengan nilai 441.

Untuk Lomba Juara DRIL Borgol, hasilnya yakni juara I diraih oleh Sat Samapta dengan nilai 468. Juara II diraih oleh Gabungan Staf Bag Sat dan Sie dengan nilai 467 dan juara III diraih oleh Polsek Banjar dengan nilai 443.

Untuk Lomba Beladiri Polri, keluar sebagai juara I Sat Samapta dengan nilai 472. Juara II diraih oleh Sat Reskrim dengan nilai 464, dan juara III diraih oleh Gabungan Staf Bag, Sat dan Sie dengan nilai 449.

Lomba PBB hasilnya yakni juara I diraih oleh Sat Reskrim dengan nilai 478. Juara II diraih oleh Sat Samapta dengan nilai 472. Dan juara III diraih oleh Gabungan Staf Bag Sat, dan Sie dengan nilai 468.

Sementara untuk Lomba Dalmas, juara I diraih oleh Polsek Sukasada dengan nilai 462. Juara II diraih oleh Polsek Singaraja dengan nilai 456. Juara III diraih oleh Polsek Tejakula dengan nilai 449.

“Sebagai tim penilai lomba yakni dari Sekolah Polisi Negara Polda Bali sebanyak 5 orang. Tujuan didatangkan tim penilai di luar dari Polres Buleleng agar penilaian objektif dan tranparan, sehingga mendapatkan hasil yang baik,” ucap Ketua Penyelenggara yakni Kabg SDM Polres Buleleng, Kompol I Gede Juli, SIP.

Sedangkan Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, menyampaikan bahwa kegiatan lomba ini dilakukan untuk membangkitkan memori terhadap gerakan-gerakan bela diri Polri dan gerakan lain yang dilombakan.

“Setelah lomba ini, akan terus dilakukan latihan rutin untuk mengoptimalkan kembali gerakan-gerakannya, ketika nanti dalam pelaksanaan di lapangan dapat dilaksanakan dengan baik,” tutup Kapolres.(Red)