Bhabinkamtibmas Desa Pemaron Ajak Peternak Babi Antisipasi PMK

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Bhabinkamtibmas Desa Pemaron Ajak Peternak Babi Antisipasi PMK

Kalingga
Jumat, 15 Juli 2022

Buleleng-Mengantisipasi PMK (penyakit mulut dan kuku) Bhabinkamtibmas Desa Pemaron Polsek Singaraja jajaran Polres Buleleng Aipda Dewa Putu Aripurwa menyambangi dan menghimbau warga peternak babi di Desa Pemaron untuk selalu menjaga kebersihan kandang, memantau kesehatan ternak dan upaya melakukan vaksinasi terhadap ternaknya. Jumat (15/7)

Kegiatan sambangnya dilakukan Aipda Dewa Putu Aripurwa kekandang babi milik bapak Dewa Made Harta Irawan yang berada di Banjar Dinas Dauh Margi, Desa Pemaron, Singaraja.

Aipda Dewa Putu Aripurwa menghimbau bapak Dewa Made Harta Irawan selaku peternak babi untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternaknya supaya terhindar dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Dia juga menyarankan bapak Dewa Made Harta Irawan untuk upaya segera memvaksin ternak - ternaknya melalui Dinas Pertanian dan peternakan. Jika ditemukan gejala-gejala penyakit mulut dan kuku atau PMK terhadap ternak - ternaknya agar segera menghubungi pihak terkait seperti dinas pertanian dan peternakan guna mendapat penanganan lebih cepat.

Ditemui diruang kerjanya Kapolsek Singaraja Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, S.T.,M.M., mengakatakan "Kami mengajak warga masyarakat atau peternak hewan seperti sapi, babi dan kambing yang ada diwilayah Singaraja untuk mengenali gejala penyakit mulut dan kuku, dan selalu menjaga kebersihan kandang, selalu memantau kesehatan ternaknya termasuk memberikan vaksinasi sebagai upaya mengantispasi wabah penyakit mulut dan kuku ", ucap Kapolsek
(Red/HMS)