Polsek Nusa Penida Cek Hewan Ternak Milik Warga Binaan Mengantisipasi Wabah PMK

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Polsek Nusa Penida Cek Hewan Ternak Milik Warga Binaan Mengantisipasi Wabah PMK

Kalingga
Senin, 11 Juli 2022

Klungkung, Bripka I Made Susila Bhabinkamtibmas Desa Sakti melakukan peninjauan di salah satu pemilik hewan ternak di Desa Sakti Kecamatan Nusa Penida. Hal Ini dilakukan untuk memastikan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tidak menyebar di Desa Binaannya. Senin, 11/7/2022

Bhabinkamtibmas Desa Sakti, mengatakan, “Peninjauan dilakukan akibat maraknya PMK yang melanda beberapa daerah di Indonesia selain itu pengecekan hewan ternak ini sebagai langkah pencegahan dan memastikan agar PMK tidak masuk ke daerah desa binaanya di Desa Sakti”.

“Karena maraknya PMK atau penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. Jadi ini sebagai langkah antisipasi untuk memberikan sosialisasi pencegahan wabah PMK kepada peternak sapi di Desa Sakti bernama Ni Wayan Jepin, “ujar Bripka I Made Susila

Sementara itu pemilik ternak sapi Ni Wayan Jepin di Desa Sakti Kecamatan Nusa Penida, “untuk mencegah wabah PMK pada hewan ternaknya, ia selalu menjaga kebersihan kandang hewan”.

“Saat ini ada sekitar dua ekor Sapi di kadang dalam keadaan sehat, setiap harinya kadang kami bersihkan agar terhindar dari wabah PMK, “terangnya.

Ni Wayan Jepin mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Sakti yang telah datang menijau dan melakukan sosialisasi terkait PMK di kadang sapi miliknya.

Kapolsek Nusa Penida Kompol I Gede Redastra, S.H.,M.H.,  saat dikonfirmasi mengatakan, menindaklanjuti arahan Bapak Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H., mengatakan, terkait Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK) yang menyerang hewan ternak, Polsek Nusa Penida menurunkan personilnya untuk membantu melakukan pengawasan dan monitoring penanganan PMK terhadap hewan ternak di wilayah Polsek Nusa Penida

Ini sebagai langkah dari kepolisian membantu sosialisasi kepada para peternak untuk dapat mengetahui antisipasi menangkal wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang saat ini sedang menjangkit, jelas Kapolsek.(Red/HMS)