Gerakan Peduli Pendidikan Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi STAHN Mpu Kuturan

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Gerakan Peduli Pendidikan Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi STAHN Mpu Kuturan

Kalingga
Sabtu, 06 Agustus 2022


Hukrimnews
-Dalam rangka implementasi kuliah nyata di masyarakat, Prodi Ilmu Komunikasi semester 4A dan 4C gelar Aksi Peduli Pendidikan yang bertajuk Gerakan Prestasi Gemilang di SDN1 Ambengan pada (5/08) yang berlangsung selama 2 hari sampai (06/08).

Kegiatan ini merupakan luaran project dari mata kuliah Human and Public Relations dibawah bimbingan dosen pengampu yaitu Wayan Supada S.E.,M.M. Aksi peduli pendidikan Gerakan Prestasi Gemilang juga tidak semata mata implementasi dari Project mata kuliah tetapi juga bentuk aksi nyata mahasiswa terhadap pendidikan di daerah Buleleng pada khususnya.

Pihak DPRD Kabupaten Buleleng, melalui video ucapan selamat dan sangat mengapresiasi diadakannya Aksi Peduli Pendidikan yang diadakan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi STAHN Mpu Kuturan Singaraja. 

Kepala Sekolah SDN 1 Ambengan serta jajaran guru Pegawai serta Siswa juga sangat menyambut hangat  kehadiran mahasiswa Ilmu Komunikasi, antusiasisme para siswa dalam mengikuti pembelajaran sangat positif.

Kegiatan yang bertempat di SDN 1 Ambengan ini dibuka secara resmi oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Buleleng yang diwakili oleh DRA. Made Sri Suparmi selaku Kepala Bidang Pembinaan SD. Selain itu Prebekel Desa Adat Ambengan Nyoman Seri A.Md Kep, Kepala Sekolah Gede Puger S.Pd SD, serta Dosen pengampu mata kuliah Human and Public Relations Wayan Supada S.E., M.M juga turut hadir mengikuti pembukaan Aksi Peduli Pendidikan.

Dengan adanya kegiatan Aksi Peduli Pendidikan yang diadakan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi 4A dan 4C ini diharapkan mampu menjadi tonggak awal pendidikan menuju pendidikan yang berkualitas, serta mampu melahirkan bibit unggul yang siap bersaing di era society.


Putu shinta aiswarya selaku Ketua Panitia mengatakan dirinya bersama teman-teman dapat mengimplementasikan apa yang didapat dengan maksimal "harapany agar kami dapat mengimplementasikan pengalaman ini di masa depan. 

"Tentunya kami juga selalu mengusahakan untuk melahirkan image positif dari sekolah sasaran agar selalu berkembang. pemerintah juga kami harapkan agar saling bersinergi untuk lebih jauh menelurusi dan membantu sekolah-sekolah di daerah yang belum terjangkau," Ujar Shinta.

Ditambahkan bahwa uluran tangan masyarakat juga sangat penting terhadap  keberlangsungan sekolah, dan terakhir berharap agar dapat melanjutkan kegiatan ini karena ini hanya start yang selanjutnya akan terus dikembangkan.

Wayan Supada S.E.,M.M. selalu dosen pengampu matakuliah yang implementasikan oleh mahasiswa mengatakan bahwa mahasiswa tidak hanya dituntut cerdas dalam hal teori akan tetapi juga harus mampu mempraktikkan apa yang sudah didapatkan didalam matkul yang diterima.


"Menjadi mahasiswa tidak hanya pintar dalam teori namun harus juga mampu mempraktikkanya dilingkungan masyarakat terlebih lagi kali ini yang bersentuhan dengan dunia pendidikan, " Ungkapnya. (Red)