Pramuka Ambalan JayaPrana-Layonsari Pangkalan SMAN 2 Singaraja Kemah Pelantikan

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Pramuka Ambalan JayaPrana-Layonsari Pangkalan SMAN 2 Singaraja Kemah Pelantikan

Kalingga
Minggu, 27 November 2022


Hukrimnews
-Wujudkan rasa  Cinta kepada Kepramukaan Ambalan JayaPrana -Layon Sari Pangkalan SMAN 2 Singaraja No Gudep 05191-05192 menggelar Perkemahan Pelantikan Penegak Bantara  25-27 November 2022 dengan diikuti 28 Peserta kegiatan ini ,selain dibina oleh pembina pramuka yang ada di SMN 2 Singaraja , Alumni SMN 2 Singaraja juga berkolaborasi dengan Racana Drupada-Drupadi Pangkalan Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Mpu Kuturan Singaraja. 


Wakasek Kesiswaan  SMAN 2 Singaraja Ketut Agus Ariawan , S. Pd yang juga merupakan Pembina Pramuka SMAN 2 Singaraja  mengatakan  Program Pelantikan Penegak Bantara ini merupakan sebuah bagian dari program yang ada di kwarnas kemudian diterapkan di Ambalan yang ada di SMAN 2 Singaraja  , kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang ada di Ambalan Jaya Prana -Layon Sari.


Hal ini dilaksanakan guna meningkatkan tingkatan Golongan di pramuka,serta meningkatkan kedisiplinan para anggota pramuka sendiri tentunya kegiatan-kegiatan yang dibuat sendiri memiliki makna tersendiri yang memiliki tujuan nantinya setelah selesai dilantik para anggota gerakan pramuka menjadi lebih disiplin dan lebih peka terhadap kondisi lingkungan sekitar.


"Kami sebagai lembaga mendukung apa yang menjadi tujuan dilaksanakan oleh para pembina pramuka yang ada di sekolah kami, nantinya kami berharap para anggota pramuka yang dilantik mampu menjadi pribadi yang lebih disiplin dan peka terhadap kondisi lingkungan sekitar," Ujarnya.


Ditambahkan Ketut Agus sejauh ini Gerakan Pramuka yang ada di Ambalan JayaPrana-Layonsari sudah beberapa kali membanggakan almamater nya dimana sudah beberapa kali memperoleh juara dalam ivent-ivent yang ada salah satunya prestasi yang ditorehkan adalah mampu memperoleh 3 besar juara lomba Pramuka yang diadakan oleh Universitas Pendidikan Ganesha.

"Kami sejauh ini sudah beberapa kali berhasil memperoleh juara terkait dengan perlombaan pramuka yang terbaru masuk 3 besar lomba Pramuka yang diadakan oleh Universitas Pendidikan Ganesha, "Pungkasnya ".(Red