26 Club Futsal Ramaikan Buleleng Futsal Championship 2022

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

26 Club Futsal Ramaikan Buleleng Futsal Championship 2022

Kalingga
Senin, 05 Desember 2022

Hukrimnews-Buleleng Futsal Championship 2022 resmi bergulir. Sebanyak 26 klub ikut meramaikan ajang yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Buleleng. Kompetisi dalam format turnamen itu diselenggarakan di GOR Bhuana Patra, 5-14 Desember mendatang.

Dari 34 klub konstituen PSSI Buleleng, sebanyak 26 klub diantaranya ikut serta dalam turnamen tersebut. Sementara sisanya tidak ikut mengirimkan tim pada kompetisi tahun ini.

Ketua Umum PSSI Buleleng Gede Suyasa, membuka Buleleng Futsal Championship 2022 ditandai dengan tendangan bola ke arah gawang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum KONI Buleleng Ketut Wiratmaja, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng Made Astika, dan Dirut Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng Made Lestariana.

Dalam sambutannya Suyasa mengungkapkan, ini pertama kalinya PSSI Buleleng menggelar turnamen futsal bagi klub-klub konstituen asosiasi. Sebelumnya kompetisi melibatkan tim SMA/SMK. Selain itu PSSI juga pernah menggelar kompetisi best of the best, dengan mengundang klub-klub yang keluar sebagai juara pada turnamen yang digelar oleh pihak ketiga.

“Untuk futsal, kami belum pernah punya klub yang nyatakan diri punya (tim) futsal. Makanya kami undang klub ini, supaya tahu. Apakah selain punya tim sepakbola, punya tim futsal juga. Ternyata dari 34 klub, ada 26 klub yang punya tim futsal,” kata Suyasa.

Lebih lanjut Suyasa mengungkapkan kompetisi yang rutin dengan melibatkan klub-klub konstituen, akan memudahkan PSSI memantau perkembangan atlet. Sehingga memudahkan PSSI Buleleng menyiapkan tim pada ajang multi event, seperti Porprov Bali. Pihaknya pun mempertimbangkan untuk menggelar kompetisi futsal antar klub sebagai salah satu program rutin.

“Kedepan akan kami pikirkan bentuknya. Apakah kejuaraan atau liga dengan kompetisi penuh,” demikian Suyasa.(Red