Keberhasilan Prestasi KONI Buleleng, Kini Jadi Percontohan KONI Gianyar

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Keberhasilan Prestasi KONI Buleleng, Kini Jadi Percontohan KONI Gianyar

Idham Redaksi Buleleng
Kamis, 29 Desember 2022

 
Kunjungan Sekum KONI Gianyar beserta jajaran di Kantor KONI Buleleng, Rabu (28/12).

Singaraja-Buleleng| Perwakilan Pengurus  KONI Gianyar, siang kemarin bertandang ke KONI Buleleng. Rombongan yang dipimpin Sekretaris Umum (Sekum) Wayan Latra diterima langsung pengurus harian KONI Buleleng, Rabu (28/12).

KONI Gianyar merasa patut mencontoh manajemen KONI Buleleng, dalam melahirkan atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi Bali (Porprov November 2022).

Sekum KONI Gianyar Wayan Latra menyampaikan "kedatangannya bersama rombongan adalah untuk ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi) manajemen yang dilakukan KONI Buleleng." 

"KONI Buleleng sudah sangat berhasil dalam perekrutan dan pembinaan atlet-atletnya, sehingga bisa mencapai raihan medali yang gemilang di Porprov Bali kemarin. Terutama dengan tagline small is gold, mengirim jumlah kontingen yang sedikit, tetapi raihan medali emasnya jauh melebihi dari target yang dipasang." 

"Kami melihat KONI Buleleng sudah dari mulai persiapan sudah sangat jelas, tegas dan pasti dalam perekrutan, pemilihan dan pengiriman atlet ke Porprov."
Langkah ini yang ingin kami ikuti. Kami lihat KONI Buleleng sangat luar biasa dalam penentuan atlet dan mengirim hanya yang benar-benar berprestasi,” ucap Latra.  

Selain untuk perekrutan dan pembinaan atlet, KONI Gianyar juga menanyakan soal manajemen pengelolaan anggaran termasuk manajemen pengaturan Pengkab Cabang Olahraga. 

Sejumlah hal baik yang telah dilakukan oleh KONI Buleleng pun disebutnya akan ditiru dan dikembangkan di KONI Gianyar.
Sementara itu Ketua Umum (Ketum) KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja menjawab, "manajemen dan kinerja yang dilakukan selama ini bergerak dari visi dan misi KONI Buleleng. Hal prinsip menurut Wiratmaja dalam perekrutan dan pembinaan atlet, harus punya kebanggan. Atlet yang dikirim Buleleng dipastikan adalah atlet yang lahir atas binaan Pengkab Cabor di Buleleng."  

“Ini yang selalu didengung-dengungkan di seluruh Pengkab, agar semua punya rasa jengah dan bangga membela Buleleng,” tegas dia.  

Selain itu KONI Buleleng saat ini juga berkiblat pada organisasi modern dan profesional dengan pendekatan akademis melibatkan ahli-ahli di bidangnya. 

Wiratmaja, memberikan bocoran kepada KONI Gianyar bahwa 25 persen pengurus KONI Buleleng adalah akademisi Undiksha Singaraja. Akademisi yang memang ekspert di bidang keolahragaan ini membantu KONI Buleleng dalam bidang sport science dan bimbingan prestasi (Binpres). 

“Astungkara kinerja kami ini sudah terbukti saat Porprov kemarin. Melalui sport science dan binpres, kami mengirim kontingen jumlah kecil tetapi medali emas jawabannya,” ungkap Wiratmaja.***