DPRD Bali Hadiri Peresmian Pembangunan SPAB Embung Tukad Unda

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

DPRD Bali Hadiri Peresmian Pembangunan SPAB Embung Tukad Unda

Kalingga
Jumat, 01 September 2023



Kabarbuleleng.com (Klungkung) --Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bali I Ketut Juliarta, SH yang mewakili Pimpinan DPRD Bali menghadiri Peletakan Batu Pertama dalam rangka Pembangunan Sistem Penyediaan Air Baku Embung Tukad Unda di Kabupaten Klungkung, Kamis (31/8).


Terletak pada dua Desa dan Kecamatan, antara Desa Tangkas, Kecamatan Klungkung dan Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Embung ini mempunyai luas 5,97 ha dengan daya tampung maksimal 143.000 meter kubik.


Dibangun dengan menggunakan anggaran APBN Kementerian PUPR, Drektorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali-Penida mencapai Rp 61,5 miliar.


Dalam sambutan Gubernur Bali Bapak I Wayan Koster diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap penyediaan air bersih yang mencapai 1000 liter per detik dan dapat mensuplai di Kabupaten Klungkung, Kabupaten Gianyar dan sebagai sumber air di Kawasan Pusat Kebudayaan Bali.


Acara Peletakan Batu Pertama ini juga dihadiri oleh Gubernur Bali, Pimpinan DPRD Provinsi Bali, Kepala BWS Bali-Penida, Bupati Klungkung, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung, serta Forkopimda Kabupaten Klungkung.