Maper GMKI Bakal Calon Cabang Singaraja, GMKI Cabang Badung

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Maper GMKI Bakal Calon Cabang Singaraja, GMKI Cabang Badung

Senin, 27 November 2023


Singaraja– Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Bakal Calon Cabang Singaraja Masa Perkenalan (Maper) bagi calon anggota baru.


Kegiatan Maper berlangsung di GKPB Sabda Bayu, Sabtu 25 November 2023.


"Dengan keberlangsungan acara ini, GMKI Bakal Calon Cabang Singaraja diharapkan dapat menciptakan kader berkualitas, memupuk semangat nasionalisme, dan menjalankan nilai-nilai shalom Allah," ungkap Ketua Cabang GMKI Badung, Obaja Galang Tarigan dalam pernyataan tertulisnya pada Sabtu, 25 November 2023.


Maper GMKI Bakal Calon Cabang Singaraja yang berlangsung selama satu hari tidak hanya menawarkan semangat dan semarak, tetapi juga menyuguhkan serangkaian kegiatan yang menarik dan bermanfaat. 


Salah satu sorotan utama dalam Maper ini adalah pemberian beberapa materi yang disajikan oleh narasumber yang kompeten dalam bidangnya. 


Peserta diajak untuk lebih mendalami GMKI melalui serangkain materi yang disampaikan dengan penuh oleh para narasumber yang berpengalam yakni: Sejarah GMKI (oleh Michael Everhant), AD/ART dan Visi dan Misi GMKI (oleh Obaja Galang Karsa Tarigan), Natur GMKI (oleh Des Alpin), Amsal GMKI, Tema dan Subtema GMKI (oleh Ibu Pendeta Ribka).   


“Kegiatan Maper ini merupakan salah satu wadah bagi GMKI Bakal Calon Cabang Singaraja untuk mengenalkan dirinya kepada mahasiswa kristen yang ada di Singaraja, terutama yang menempuh pendidikan di Universitas Pendidikan Ganesha," sebut Obaja.


Dia juga berpesan bahwa setelah resmi dilantik, nantinya kader GMKI dituntut dan dituntun untuk dapat menjawab tantangan zaman ini. 


"Fokus kita ada pada revolusi industri 5.0, isu iklim dan isu sosio-ekonomi, dan tentunya penguatan iman di tengah gempuran lunturnya keimanan Kristen di Eropa," lanjutnya.


Harapannya kader GMKI dapat menjawab tantangan-tantangan ini sebagai sebuah organisasi pengkaderan mahasiswa kristen.

 

Penyelenggaraan Maper kali ini telah lama menjadi impian melihat Maper terakhir dilaksanakan secara offline pada tahun 2020 lalu. "Ada rasa haru dan bangga tersendiri atas kesuksesan pelaksanaan Maper tahun ini,” ujar Ketua panitia Maper, Des Alpin.


Ucapan apresiasi, terima kasih, dan pesan yang tulus kepada peserta  dan panitia  pun selalu di berikan oleh Alpin.


“Saya mengucapkan terimakasih banyak untuk teman-teman panitia dan peserta yang mau terlibat langsung dalam agenda kita selama satu hari ini," lanjutnya.


Alpin berharap peserta Maper yang sudah dilantik dapat bertumbuh dan berdampak positif bagi Gereja, Perguruan Tinggi, dan Masyarakat Bali.


Maper GMKI Bakal Calon Cabang Singaraja menjadi momentum penting dalam membentuk generasi muda yang memiliki kualitas, semangat nasionalisme dan komitmen dalam menjalankan nilai-nilai kepercayaan. 


Kesuksesan acara ini menjadi bukti nyata dari tekad GMKI Bakal Calon Cabang Singaraja dalam mewujudkan tujuannya.