Isi Materi LK II Nasional HMI Cabang Singaraja, Ajus Linggih: Kader HMI Kritis dan Saya Ikut Belajar

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Isi Materi LK II Nasional HMI Cabang Singaraja, Ajus Linggih: Kader HMI Kritis dan Saya Ikut Belajar

Kamis, 28 Desember 2023



Kabarbuleleng.com (Bali) --  Memasuki Hari keempat acara Latihan Kader (LK) II Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Hotel Hawaina Singaraja sejak Minggu 24 Desember Hingga Sabtu 30 Desember 2024. Kali ini menghadirkan Agung Bagus Pratiksa Linggih atau yang akrab dikenal dengan Panggilan Ajus Linggih, pada Kamis (28/12/2023).



Materi yang disampaikan pada kesempatan LK II Tk Nasional HMI Cab Singaraja tersebut adalah tersebut adalah "Pengaruh Dominasi Politik, Ekonomi dan budaya pada civil society".



Para peserta yang notabenenya Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari berbagai provinsi di indonesia tersebut terlihat antusias mengajukan beberapa pertanyakepada pengusaha muda yang juga diketahui aktif diberbagai oranisasi sosial dan poiltik.



"Kader kader HMI sesuai dengan Imagenya dimana mereka sangat kritis dan consern dengan masa depan kemajuan bangsa indonesia," ucap Agung Bagus Pratiksa Linggih


Meski sempat mengenyam pendidikan di Luar Negeri yakni  studi di salah satu universitas terkenal di Manchester, Inggris.


Sebagai Pemateri dalam LK II tersebut pihak senang berinteraksi dengan kader kader HMI, dan ikut belajar serta berdinamika.


"Sebagai pemateri tentunya itu adalah sharing session danmembagi opini saya, atas informasi yanga saya dapat dan cerna dan ternyata banyak juga di challange sama temen temen HMI dan tentu dari sana saya ikut belajar," ucap Founder & CEO ISOLA Wine ini.


Dalam forum tersebut, menurut Ajus LInggih para peserta juga banyak mempertanyakan solusi solusi, ya sebagai anak muda memang harus sekedar pandai beretorika tapi juga harus menawarkan solusi solusi yang kongrit.


" Saya berharap untuk kader kader hmi dari seluruh indonesia  untuk maju terus dan juga saya berpesan untuk mencari informasi, terus mencari ilmu dari berbagai sumber sehingga kita sebagai anak muda tidak mudah diperalat dan dibohongi," tegas Ajus Linggih.


Diketahui bahwa Agung Bagus Pratiksa LInggih selain dikenal aktif dalam dunia perpolitikan di Bali juga terkenal karena keberaniannya mengambil risiko dan berinovasi di dunia bisnis.


Bagi anak muda di Bali,  Ia menjadi inspirasi bagi generasi muda yang ingin mengikuti jejaknya dalam menciptakan peluang dalam dunia usaha. (TIM)