Selama Sepekan 50-an Mahasiswa dan Master Training dari Berbagai Provinsi Kunjungi Buleleng

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Selama Sepekan 50-an Mahasiswa dan Master Training dari Berbagai Provinsi Kunjungi Buleleng

Kalingga
Minggu, 24 Desember 2023



Buleleng Bali -- Acara Latihan Kader LK II ( Intermediette Training) di Gelar oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Cabang Singaraja.



Hal ini tak ayal mengundang puluhan mahasiswa Islam dari Aceh, Kalimantan, Pulau Jawa, Sulawesi, NTB dan kawasan lainnya mendatangi Bumi Den Bukit.



Puluhan peserta dari Aceh hingga Indonesia timur, tampak antusias mendengar sejarah panjang kota Singaraja yang disampaikan para tokoh, akademisi dan birokrat Buleleng, pada Pembukaan LK II Tingkat Nasional HMI yang dipusatkan di Gedung Laksmi Graha pada Minggu ( 24/12/2023).



Dari 37 peserta dinyatakan lulus dan selebihnya lulus bersyarat, tak ketinggalan para master of training yang datang dari Jakarta dan daerah khusus mengisi dan membimbing pengkaderan di Himpunan Mahasiswa Islam yang kini genap berusia 76 Tahun.



Ucapan selamat datang disampaikan ketua Panitia Rusdi Imanudin, dan pemaparan tentang HMI, Buleleng serta pentingnya pengkaderan calon pemimpin bangsa menuju Indonesia Emas 2045 disampaikan oleh Ketum HMI Cabang Singaraja, Wahyu Chandra Kurniawan.



"Sebagai kawasan yang pernah menjadi ibu kota RIS dan Sunda kecil pernah menjadi ibu kota provinsi, sekaligus tempat kelahiran Ibunda Proklamtor kebangsaan kita Bung Karno, tonggak bersejarah bagi HMI Singaraja menggelar Latihan Kader Tingkat Nasional ini," Papar Wahyu Chandra. 



Selain ini ia mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah provinsi Bali, DPRD Provinsi Bali, dan Pemkab Buleleng atas dukungannya.



" maka dengan sinaergi yang kita bangun antara organisasi mahasiswa dan pemerintah daerah akan menjawab apakah calon pemimpin yang kita cetak memampu mewujudkan generasi Indonesia emas, tanpa itu (sinergi.red) maka semua tidak akan terwujud," Ucap Ketum HMI Singaraja.



Tak lupa sambutan juga disampaikan oleh Ketua Majelis Daerah MD Kahmi Buleleng H Lewa Karma serta Koorpresidium Majelis Wilayah (MW) Kahmi Bali M.Ridwan.



Sementara Kaban Kesbangpol Kab Buleleng Komang Kappa Tri Aryandono,S.IP yang hadir mewakili PJ Bupati Buleleng, menyampaikan selamat datang dan kebahagiaannya menyambut para mahasiswa dari berbagai provinsi dalam acara LK II Tingkat Nasional HMI Cab Singaraja.


"Kedepan saya harap pengurus hmi cabang singaraja agar terus mengembangkan kreatifitas dan inovasi dalam program kerja yang adaptif dan aplikatif dengan merangkul semua kadernya serta terus membangun jalinan kerjasama antar organisasi untuk kemajuan bersama.," ucapnya saat membacakan pidato PJ Bupati BUleleng.


Disamping itu Pemkab Buleleng juga berharap, HMI cabang singaraja sebagai organisasi pengkaderan hendaknya mencetak kader-kader yang unggul di tengah beragamnya organisasi dengan latar belakang gagasan dan ideologi yang berbeda. Hal ini selaras dengan tema kali ini “intelegensia kepimpinan hmi : ikhtiar membangun integritas kebangsaan”


Ditempat yang sama, Rusdi Imanudin selaku Ketua Panitia menyebut,  pelatihan akan dipusatkan selama sepekan di Hotel Hawaina Banyuasri Buleleng Bali, selain itu pihaknya akan meminta bantuan pemkab dalam pelaksanaan city tour untuk mengenalkan Buleleng dan Bali.



"Bali terutama Buleleng sangat adem dan nyaman, indah semua damai, sangat tepat bagi panitia menyelenggarakan sekolah  pengkaderan untuk calon pemimpin bangsa, terutama Latihan Kader Tingkat Nasional saat ini, " Ungkap Supriadin Salah satu Master of Training dan Pengusaha Perikanan dari Jakarta.



Sementara para peserta sesuai acara pembukaan beramai ramai mengambil sudut dan fitur di tugu singa ambara raja sebagai icon bumi den bukit Buleleng dan depan Halaman Pemkab Buleleng untuk foto lokasi.***