Gibran Menyapa dan Menjawab: Tokoh dan Warga Buleleng Berkeluh Kesah Ketimpangan di Bali Utara

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Gibran Menyapa dan Menjawab: Tokoh dan Warga Buleleng Berkeluh Kesah Ketimpangan di Bali Utara

Kalingga
Selasa, 09 Januari 2024



Kabarbuleleng.com -- Kehadiran Cawapres Prabowo subianto yang tak lain Gibran Rakabuming Raka, telah membawa angin segar bagi semua masyarakat buleleng.


Teritama Bagi rakyat Indonesia dan khsusunya masyarakat buleleng yang menginginkan angin perubahan dan kemajuan daerahnya, di bawah kepemimpinan Koalisi indonesia Maju yang mengusung Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka.


Bertempat Di Gedung IMACO ( Gedung Dr I Ketut Pudja) Eks Pelabuhan Buleleng , Gibran Rakabuming Raka menyapa masyarakat yang sedari pagi menunggu, Gibran pun menyapa dengan gaya khasnya, pada Selasa (09/01/2024).



Acara yang diselenggarakan para relawan, dibawah koordinasi TKD Buleleng, Gibran disambut antusias. 


Seusai menyapa masyarakat, Gibran Rakabuming menyempatkan diri berdialog dan menggelar Stop Press dengan awak media langsung digedung IMACO Eks Pelabuhan Buleleng.



Menarik ketika, Salah satu tokoh Buleleng yang mengusulkan bagaimana membangun infrastruktur adalah  Penglingsir Puri Buleleng atau Penglingsir Pesemetonan Trah Tunggal Panji Sakti, Anak Agung Wiranata Kusuma, SH, MM, , yakni penglingsir Puri Agung Buleleng.


"Kami mengusulkan Bandara di Buleleng, jika tidak muemungkin kami ingin dibangunkannya kembali Pelabuhan Buleleng yang begiru terkenal di era sunda kecil, jika memungkin , opsi ketiga kami ingin Ibu Kota Provinsi Bali dikembalikan ke Buleleng," tegas salah satu trah dari Raja Buleleng ini.


"Saya ucapkan selamat datang pada mas gibran yang  merupakan cawapres dari Paslon Nomor 2 yang sudah mau datang ke buleleng ke bumi panji sakti. Bumi panji sakti adalah masyarakat buleleng yang memberi nama, karena beliau sangat menghormati, menghargai, pendiri atau menyatukan buleleng menjadi Kabupaten yang  paling besar di Bali pada Ida Bhatara Anglurah Panji Sakti Raja Pertama Dibuleleng," ujarnya. 



Mewakili masyarakat Buleleng pihaknya mengucapkan terimakasih Cawapres Gibran mau mendengar keluh kesah para tokoh atas nama warga buleleng menyatakan beberapa hal, 


" Yang pertama kami hanya dipakai untuk komoditas politik saja, kami bali adalah tempat pariwisata tapi kami buleleng belum merasakan dampak dari parwisata itu," 


Fakta, bahwa Buleleng hanya mendapatkan tetesan kecil saja dari pariwisata karena alasan dari itu  dan wisman buleleng itu jauh begitu tamu - tamu mendarat di Bandara Ngurah Rai sudah habis waktunya untuk main di DPS, gianyar,  tabanan dan sekitarnya sehingga sudah habis berkelana baru ke bleleng, itupun juga karena jauh mungkin menyangkut biaya. 


Akses  buleleng masih sangat kurang memadai. Waktu itu karena buleleng punya sumber daya yang luar biasa mas gibran, kami  mohon supaya jadi, kami mengusulkan 3 hal : 


Pertama, Bangun Bandara Bali Utara dimanapun itu, kalaupun kajian tidak memenuhi syarat masih ada jalan keluar lain yaitu pelabuhan buleleng. Pelabuhan disni adalah pelabuhan yang sangat melegenda. Dulu  pelabuhan ini sangat besar karena Belanda memilih ini karena memang abrasinya sangat rendah. 


Kedua, Jadi orangtua kami dulu pulang, dari tanjung priok langsung mendarat di pelabuhan Buleleng dengan kapal besar. Itu berarti masih memungkinkan mas gibran masih berkenan untuk membangun kembali pelabuhan buleleng, 


Ketiga, Kalau  itupun tidak memungkinkan, ya kembalikan Ibukota Provinsi ke Buleleng. Dulu ibukota sunda kecil malah di bleleng. Salah satu dari ketiga itu kalau mas gibran lakukan kami yakin pasti akan ada dampak positif terhadap masyarakat buleleng untuk kesejahteraan dan juga sumber mata pencaharian,  pekerjaan," ucapnnya yang disambut postif juga oleh Gibran rakabuming raka.


“Tidak saja soal bandara namun pembangunan lainnya akan kita lakukan di Bali Utara. Kita ingin akses konektisitas makin terbuka yang tentu membuka akses lapangan pekerjaan baru” ujar Gibran seakan memberi sinyal positif atas usulantokoh buleleng ini.


Harapan Tokoh Puri Buleleng ini bahwa sebagai masyarakat buleleng semoga Gibran nanti sukses berhasil menjadi wapres, semoga tetap ingat buleleng dan apa yang  menjadi keinginan masyarakat Buleleng bisa terealisasikan.***