Polsek Klungkung Dampingi Vaksinasi PMK Hewan Ternak

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Polsek Klungkung Dampingi Vaksinasi PMK Hewan Ternak

Kalingga
Senin, 15 Agustus 2022

Hukrimnews- Bhabinkamtibmas Desa Gelgel Aiptu I Made mendampingi Petugas dari Dinas Pertanian dan Kesehatan Hewan Kabupaten Klungkung, mendatangi kandang ternak sapi di Desa Gelgel Kecamatan Klungkung untuk diberikan suntikan vaksinasi ulangan/booster terhadap hewan ternak sapi, Senin (15/8/2022).

Selaku Bhabinkamtibmas Desa Gelgel, tujuan mendampingi Petugas dari Dinas Pertanian  dan Kesehatan Hewan terjun langsung dilapangan untuk melakukan kegiatan vaksinasi sebagai upaya pencegahan virus PMK di wilayah Desa Gelgel

“Saat ini Penyakit Mulut dan Kuku yang menyerang hewan ternak sapi di beberapa daerah, bersyukur di wilayah Desa Gelgel belum ditemukan adanya kasus hewan ternak tepapar PMK,” ujarnya.

Adapun jumlah hewan ternak Kelompok Simantri Satya Sujati dan Kelompok Simantri Swecapura sudah di suntik vaksin sekitar 40 ekor, tidak ada yang terjangkit PMK.

Bhabinkamtibmas Desa Gelgel Aiptu I Made Sutama mengatakan, pihaknya siap mendampingi kegiatan vaksinasi dan meminta masyarakat bilamana hewan ternaknya terinfeksi virus PMK dengan ciri-ciri yaitu mulut keluar lendir atau busa, lepuh di bawah hidung dan luka pada bagian kuku segera melapor kepada petugas.

Kapolsek Klungkung Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos., mengatakan dalam pelaksanaan vaksin PMK, pihaknya bersama aparat terkait telah melaksanakan pendampingan.Ia berharap seluruh hewan ternak di wilayah hukumnya terhindar dari PMK.

“Semoga di wilayah hukum kami, umumnya Polres Klungkung tidak ada ternak terjangkit PMK,” harapnya.(Red)