Sambangi Peternak Babi, Panit Binmas Polsek Klungkung Berikan Sosialisasi Terkait PMK.

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Sambangi Peternak Babi, Panit Binmas Polsek Klungkung Berikan Sosialisasi Terkait PMK.

Kalingga
Sabtu, 20 Agustus 2022

Hukrimnews- Panit Binmas Polsek Klungkung Ipda Ni Putu Suardani  Selaku Kasubsatgas Binluh Ops Bina Waspada Agung-2022, Bersama dengan Aiptu I Nengah Mertayasa melaksanakan Sosialisasi terkait Penyakit Mulut Dan Kuku atau yang sering disebut dengan PMK yang menyerang hewan pemamahbiak atau hewan  berkuku belah seperti babi bertempat di Dusun Hyang Api Desa Akah, pada hari Sabtu (20/08/2022).

Ipda Ni Putu Suardani  menyampaikan kegiatan monitoring dan pengecekan tersebut merupakan langkah untuk mencegah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak di wilayahnya.

"Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mencegah dan mengatasi penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak di daerah kita ini," jelasnya.

"Utamanya dengan tindakan pengecekan dan pendataan ini tidak ditemukan tanda-tanda atau gejala PMK pada hewan ternak milik warga yang kami sambangi, " katanya.

Walaupun tidak ditemukan gejala PMK, Ipda Ni Putu Suardani  tetap memberikan imbauan kepada para peternak hewan agar senantiasa menjaga kebersihan kandang maupun pakan ternak.
Serta selalu mengecek hewan ternak secara rutin, apabila ditemukan gejala PMK segera hubungi Dinas terkait agar segera diatasi, sehingga tidak menular kepada hewan ternak lainnya. Imbuhnya

 pemilik ternak babi Nyoman Suarka " terimakasih atas kunjungan Personel Polsek Klungkung terkait sosialisasi, pendataan PMK dan anjuran vaksin hewan ternak dan akan lebih teliti dan menjaga kesehatan ternaknya supaya terhindar dari PMK ",Ujarnya(Red)