Tingkatkan Kemampuan 40 Prajurit Yonif Raider 900/SBW Ikuti Lattuk Raider Gel II 2022

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Tingkatkan Kemampuan 40 Prajurit Yonif Raider 900/SBW Ikuti Lattuk Raider Gel II 2022

Kalingga
Selasa, 06 September 2022


Hukrimnews.my.id
 -- Guna memperoleh tingkat kualifikasi sebagai seorang prajurit Raider Yonif Raider 900/SBW Kirimkan 40 Prajurit Terbaik untuk mengikuti Latihan Pembentukan (Latuk) di Pusat Pendidikan Infanteri (PUSDIKIF) Bandung Jawa Barat selama 12 Minggu. 

Komandan Batalyon Infanteri Raider 900/SBW, Mayor Inf Deden Ika Drajat, S.A.P, M.Han, Melepas 40 Prajurit terbaiknya  dalam rangka mengikuti latihan pembentukan (Lattuk), Minggu (04/9/2022).mengatakan, para prajurit terbaik Yonif Raider 900/SBW akan menempuh Latihan Raider dan mendapatkan kualifikasi Prajurit Raider.

Pada pelaksanaan latihan nanti, kata dia, prajurit akan melewati beberapa latihan. Diantaranya, tahap basis, hutan gunung, pendaratan laut dan rala suntai. Operasi khusus yang meliputi operasi raid penghancuran, raid pembebasan tawanan, operasi mobud, operasi lawan gerilya dan pertempuran jarak dekat di segala bentuk medan dan cuaca serta latihan pertempuran kota selama 12 Minggu secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, yang di berlandaskan perkembangan ancaman dan doktrin yang ada.

Danyonif Raider 900/SBW, Mayor Inf Deden Ika Drajat, S.A.P, M.Han mengharapkan kepada seluruh prajurit yang ikut dalam latihan pembentukan Raider ini, agar pada saat pelaksanaan latihan para prajurit harus mengikutinya dengan tekun sesuai arahan pelatih.

“Jaga kesehatan dalam pelaksanaan latihan. Jaga faktor keamanan, ikuti aturan-aturan yang ada baik dari pelatih maupun siapa saja, karena itu kunci dalam mengikuti latihan,” harapnya.

Sebelum melaksanakan Lattuk Raider. Para Prajurit akan menjalani serangkaian Tes. Di antaranya Tes kesegaran Jasmani, Tes Psikologi, Tes Kesehatan Jiwa dan Tes Kesehatan. Setelah ditanyakan lolos seleksi para prajurit akan melaksanakan Latihan Pembentukan Raider Gel II TA.2022.(Red)