Shinta Aiswarya, Mahasiswi Dengan Segudang Prestasi

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Shinta Aiswarya, Mahasiswi Dengan Segudang Prestasi

One Redaksi
Rabu, 11 Januari 2023


KabarBuleleng
-Singaraja terkenal dengan julukan kota pendidikan yang melahirkan prestasi anak-anak muda bangsa. Salah satunya adalah Putu Shinta Aiswarya, mahasiswa berparas manis yang tak hanya aktif dalam organisasi saja, namun prestasi juga tetap ia raih. 

Gadis kelahiran 12 Juni 2002 ini bahkan mendapat prestasi sejak ia di bangku sekolah dasar. Kecintaannya pada membaca, mengantarkannya menuju gerbang prestasi. Siapa sangka, dari kelas 1 hingga 6 SD ia berhasil meraih peringkat 1 berturut-turut dan menjadikannya sebagai juara 1 siswa berprestasi di kala itu. 

Tidak berpuas diri, memasuki bangku SMP yakni pada SMP N 1 Singaraja, ia juga bersaing dengan anak-anak berprestasi lainnya, hingga saat ini ia telah menekuni bidang menulis sebagai hobi dan penghasil prestasi. 

Gadis kelahiran Jembrana ini pernah meraih 2 gelar juara nasional menulis artikel di penghujung tahun 2022, dan kini ia aktif mengisi diri sebagai narasumber di kegiatan-kegiatan kepemudaan. 

Anak sulung dari tiga bersaudara ini juga tidak luput untuk ikut aktif dalam mengikuti organisasi di kampusnya, seperti menjadi Ketua Komite Pemilu Raya, menjadi Komisi II Dewan Perwakilan Mahasiswa, Kabid Kaderisasi dan Organisasi HMPS Ilmu Komunikasi, dan banyak organisasi lainnya. 


Lantas, bagaimana cara ia mengatur waktu antara belajar, waktu luang, dengan kegiatan organisasinya?
 Pertanyaan ini terjawab oleh Shinta secara tegas "semua itu adalah karena skala prioritas yang saya buat. Selagi muda, belajar untuk produktif dan menghasilkan sesuatu yang berguna bagi keluarga, nusa dan bangsa karena value seorang wanita dilihat dari seberapa keras ia terjun dan menuntut ilmu setinggi-tingginya."ujar Shinta