Bawaslu ajak Awak Media Untuk Perkuat Peran Pers Dalam Sosialisasi dan Pengawasan Pemilu

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Bawaslu ajak Awak Media Untuk Perkuat Peran Pers Dalam Sosialisasi dan Pengawasan Pemilu

One Redaksi
Selasa, 07 Maret 2023

 Buleleng-Tingkatkan Sinergitas Pengawasan Pemilu Tahun 2024. Bawaslu Kabupaten Buleleng gelar Konsolidasi Penguatan Kelembagaan dengan Media Jurnalistik Se-Kabupaten Buleleng yang dilaksanakan di New Sunari Lovina Beach Resort, Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng. Sesala (7/3).

Konsolidasi dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Buleleng Putu Sugi Ardana didampingi Anggota Bawaslu Buleleng I Kadek Carna Wirata, I Wayan Sudira, Tri Prasetya dan Ni Nyoman Trisna Widyastini serta Koordinator Sekretariat Ida Bagus Putu Ardana.

Dalam sambutannya, Sugi Ardana menekankan pentingnya sinergitas dengan Awak Media dalam pengawasan Pemilu 2024. Dengan konsolidasi ini diharapkan terjalin kerjasama yang berkelanjutan antara Bawaslu Buleleng dengan Insan Pers yang ada di Buleleng.

"Dalam melakukan pengawasan, Bawaslu Buleleng tidak bisa sendiri, dibutuhkan kerjasama dengan banyak stakeholder salah satunya dengan rekan-rekan media" Ujar Sugi.

Sugi Ardana juga menambahkan bahwa dalam konsolidasi tersebut diperlukan adanya masukan, saran dan kritik dari para wartawan untuk bersama-sama menjadikan Proses Pemilu yang lebih baik. Karena peran para wartawan tidak hanya mempublikasikan tetapi juga turut serta melakukan pengawasan.

"Dalam proses tahapan pemilu tak lepas juga dari peranan  awak media untuk melakukan proses pengawasan dalam hal pemberitaan terkait dengan proses pemilu berlangsung, " Pungkas Ketua Bawaslu Ini.

Sementara itu Ketua Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Buleleng, I Kadek Carna Wirata mengatakan partisipasi dan dukungan semua pihak baik pers maupun masyarakat tanpa terkecuali dalam pengawasan pemilu. Masyarakat dapat melaporkan segala tindak kecurangan atau pelanggaran yang terjadi selama proses Pemilu berlangsung.


"Kami tentunya tidak bisa bekerja sendiri kami perlunya peran serta dari awak Media yang juga merupakan salah satu elemen dari masyarakat yang berperan menjadi pengawas pemilu. Pungkas Carna. (Red