Dies Natalis Ke 38 Rektor Unipas Ajak Seluruh Civitas Akademika Terapkan Motto Sakti

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Dies Natalis Ke 38 Rektor Unipas Ajak Seluruh Civitas Akademika Terapkan Motto Sakti

One Redaksi
Senin, 01 Mei 2023

Kabar Buleleng -Universitas Panji Sakti (Unipas) Singaraja, menggelar Seminar Akademik serangkaian Dies Natalis ke-38. Kegiatan ini dijadikan momentum untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul melalui pendidikan di Kabupaten Buleleng.

Rektor Unipas, Dr. I Nyoman Gede Remaja, S.H., M.H., mengatakan, perguruan tinggi swasta pertama di Kabupaten Buleleng ini telah sukses melahirkan berbagai penelitian di bidang pertanian. Selain itu, lulusan Unipas juga berhasil menduduki jabatan tertinggi di pemerintahan.

“Kita banyak melahirkan alumni-alumni yang menduduki posisi strategis di Kabupaten Buleleng. Kemudian yang lainnya, kita berhasil menemukan beberapa unit penelitian, yang harapannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya Saat Dikonfirmasi Awak Media 


Disampaikan pula, dalam rangka mewujudkan SDM Unggul, pihaknya bersama jajaran telah mengagas motto “SAKTI” (Senyuman, Asri, Kreatif dan Inovatif, Tertib, Ikhlas). Melalui semangat Ki Barak Panji Sakti, dirinya berharap ke depan mampu melahirkan SDM yang berkualitas.

“Jadi SAKTI itu, melayani dengan Senyuman, bagaimana kita dosen dan pegawai memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat dan mahasiswa. Kemudian menciptakan lingkungan yang Asri, jadi kami sudah mempoles lingkungan kampus dan lingkungan kerja. K nya adalah Kreatif dan Inovatif, karena dengan itu saya rasa modal terbesar bagi kita untuk bisa lebih maju. Kita juga mengelola lembaga ini secara Tertib. Serta I nya adalah Ikhlas, jadi kita menanamkan untuk selalu ikhlas dalam setiap kegiatan,” jelasnya.


Remaja menambahkan Dies natalis tahun ini juga dimeriahkan berbagai lomba, yakni lomba video pendek, cerdas cermat, dan lomba futsal. Selain itu juga ada outbound, serta berbagai penampilan apik yang dibalut dalam malam gelar seni.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Buleleng yang juga sebagai alumni Unipas, Gede Supriatna, S.H., mengaku bangga dengan capaian yang berhasil ditorehkan Unipas. Lebih lanjut, Gede Supriatna berharap gapaian ini terus meningkat, dengan demikan keberadaan Unipas di Buleleng semakin berjaya.

“Saya sebagai alumni, merasa bergembira karena ada kemajuan, baik dari sisi jumlah mahasiswa, dan juga peningkatan akreditasi di beberapa fakultas. Saya berharap, nanti bisa lebih meningkat lagi, baik kualitas maupun hal-hal lain yang mendukung keberadaan Unipas,” harapnya.(Red