Jaga Kelestarian Lingkungan Dharma Nusantara Gelar Pelepasan Ikan

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Jaga Kelestarian Lingkungan Dharma Nusantara Gelar Pelepasan Ikan

One Redaksi
Kamis, 04 Mei 2023



Banyumas -- Hal Positif yang bertujuan untuk melestarikan ekosistem bawah laut serta sebagai simbol pelepasan Karma Buruk Yayasan Jaringan Dharma Nusantara Menggelar Pelepasan Ikan Ke alam Bebas yang bertempat di Purwokerto, Banyumas Jawa Tengah 01/05.

dalam kesempatan ini turut serta ikut dalam kegiatan ini Pengurus Pusat Dharma Nusantara   Sekertaris Jenderal ll Darma Nusantara  Ayu Andriani yang dalam kesempatan ini juga ikut langsung dalam kegiatan pelepasan ikan .

Ketua Dharma Nusantara  Provinsi Jawa Tengah  Nugroho Aji Pranowo  mengatakan kegiatan pelepasan ikan ini merupakan program yang dimiliki oleh Dharma Nusantara dan pada kesempatan kali yang kebetulan kegiatan ini dilaksanakan di daerah Purwokerto, Banyumas , Jawa Tengah "kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa cinta kepada alam semesta serta mahluk hidup yang mana disimbolkan dengan melepas bebaskan benih ikan lele ke sungai atau rawa yang ada disekitar dengan tujuan untuk melepaskan karma Buruk"ujar Pria yang sering disapa Nunu.

Ditambahkan oleh Nunu sebelum melakukan kegiatan pelepasan ini  dirinya bersama anggota yang berkesempatan ikut serta dalam kegiatan tersebut melakukan persembahyangan bersama, dirinya berharap kedepan kegiatan ini dapat dilaksanakan di provinsi -provinsi lainnya .
"Saya berharap kedepan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan tentunya dilaksanakan di daerah -daerah lainnya yang ada di Indonesia, sehingga seluruh umat manusia dapat merasakan vibrasi yang ditimbulkan dari kegiatan positif ini" Pungkas Nunu

Sementara Itu Ketua Pusat Dharma Nusantara I Wayan Bagus Teja atau yang biasa disapa Cah Angon mengatakan Nirjara Abhaya  Yadnya adalah Simbol  kebaikan yang menyelamatkan jiwa dan kehidupan. 
 Ini adalah bentuk kebaikan mulia dengan dasar belas kasih, tulus dan tanpa pamrih yang dapat menyelamatkan kehidupan mahluk lain. Bentuk kebaikan seperti ini tidak saja hanya menghasilkan karma baik berlimpah yang meringankan karma buruk, tapi juga sekaligus akan menghapus banyak karma buruk.

" Kegiatan ini disimbolkan dengan melepas hewan ke habitat nya adalah kewajiban kita sebagai umat manusia untuk menjaga kelestarian lingkungan. Dengan memberi manfaat bagi sesama dan lingkungan, arti penting hidup kita akan semakin terisi, hidup akan semakin bersahaja dan memberi makna positif bagi para anggota Dharma Nusantara itu sendiri dan seluruh umat manusia " Ujarnya.

Teja menambahkan kegiatan ini akan terus dilaksanakan diberbagai daerah lainnya dan harapannya kedepan dapat diikuti oleh banyak anggota yang ada di wilayah yang mendapatkan giliran melakukan kegiatan tersebut .

"Kedepannya semoga akan semakin banyak yang ikut berperan aktif dalam kegiatan ini sehingga banyak orang Juga yang merasakan vibrasi dari kegiatan yang kita lakukan , semoga Dharma Nusantara dapat menjadi wadah kedepannya untuk generasi -generasi Hindu lainnya kedepan "Pungkas Pria yang sering disapa Cah Angon ini