Jumat Curhat Desa Nagasepa Soroti Kenakalan Remaja Di Era Sekarang

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Jumat Curhat Desa Nagasepa Soroti Kenakalan Remaja Di Era Sekarang

One Redaksi
Minggu, 20 Agustus 2023

Kabar Buleleng-terjalinnya sinergitas untuk menyerap informasi sehingga kondusifitas wilayah tetap terjaga Jumat Curhat Program Kepolisian kembali digelar. Kali ini Polres Buleleng berkunjung ke Balai Serbaguna, Desa Nagasepaha, Jumat (18/8/2023).


Wakapolres Buleleng Kompol Taufan Rizaldi, S.I.K, M.H., didampingi Kapolsek Singaraja Kompol Nyoman Pawana JN, turut hadir dalam acara Jumat Curhat. untuk menerima masukan dan saran serta kritik yang dapat membangun terkait tugas dan pelayanan Polri terutama Polres Buleleng. Turut hadir dalam kegiatan ini Kasat Intel,  Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas dan Kasat Kasi Humas Polres Buleleng. 


Ramainya warga yang hadir menandakan kehadiran Polisi sangat diperlukan dan juga antusias warga masyarakat. Merek didampingi Babinkamtibmas Polsek Nagasepaha, Babinsa Kodim 1609 dan Kepala Desa Nagasepaha terlihat untuk menyampaikan aspirasinya. Sehingga masyarakat mendapatkan penjelasan yang lebih pasti dari pihak Kepolisian.




Kedatangan Wakapolres Buleleng  beserta jajaran, disambut baik oleh aparat Desa Nagasepaha, dan para tokoh adat, dan sangat mengapresiasi kegiatan ini.  Momen yang bisa dimanfaatkan untuk penyampaian segala bentuk curhatan oleh masyarakat demi kemajuan bersama.


"Maksud dan tujuan Kegiatan Jumat Curhat  merupakan Program Kepolisian  dalam hal ini Polres Buleleng yang sudah rutin dilaksanakan   dengan maksud menjalin Komunikasi antara Masyarakat dengan Kepolisian, sehingga terjalinnya sinergitas guna menyerap informasi sehingga kondusifitas wilayah tetap terjaga,"  ujarnya.


Salah seorang warga bernama Ateng menyoroti terkait kenakalan anak muda saat ini, seperti penggunaan knalpot brong dan penggunaan narkoba. Ateng juga meminta kepada pihak kepolisian agar sosialisasi di Desa Nagasepaha bisa digelar untuk generasi muda.




“Terkait sosialisasi Polri ke masyarakat nantinya akan melibatkan dan peran Bhabinkamtibmas yang ada di desa  dan  mengenai media sosial  namun perlu juga pengawasan semua pihak terutama orang tua untuk anak-anak kita,” ucap Ateng. 


Wakapolres Buleleng Kompol Taufan Rizaldi, S.I.K, M.H. menambahkan terkait Narkoba beberapa kali Polres Buleleng sudah melakukan tindakan dan proses hukum. 


“Kami tidak bisa bekerja sendiri perlu kerjasama masyarakat memberikan informasi tentang narkoba, kami tidak toleran dengan Narkoba,” ujarnya menegaskan. 


Tak hanya itu terkait Pelayanan SIM ke desa nantinya akan dikoordinasikan dengan Bhabinkamtibmas untuk didata dan dapat ditindaklanjuti Sat Lantas Polres Buleleng.


“Terima kasih kepada masyarakat  telah menjalin kerjasama tetap menjaga konduktivitas keamanan jangan terprovokasi menjelang tahapan Pemilu 2024," kata Wakapolres mengakhiri. (Red)