Carut Marutnya PAW Klian Desa Adat Banyualit Buleleng, Elit Politik Bermain??

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Carut Marutnya PAW Klian Desa Adat Banyualit Buleleng, Elit Politik Bermain??

Selasa, 12 September 2023





Selasa, 12 September 2023
Kabarbuleleng.com | Singaraja

Krame Desa Adat Banyualit sedang mengalami kegundahan sejak 4 Bulan lalu di karenakan sejak kelian desa adat mereka Made Suadnyana SE, telah mengundurkan diri  dari jabatan kelian desa adat Banyualit.



Informasi yang dihimpun dari lapangan Krame desa Adar banyualit menunjuk Dan menyetujui petajuh atau Wakil kelian adat menjadi PLT  Dan pelayanan baik Surat maupun kegiatan adat Di di lakukan oleh PLT untuk menggantikan Kelian adat yang mengundurkan diri.

Namum dalam paruman yang di lakukan Pada 16 Juli 2023 menunjuk PAW Made artana yang menjadi polemik yang sampai sekarang tidak tau kejelasanya.


Menurut informasi yang beredar beberapa prajuru desa Dan sebagian besar keluarga Dari Calon PAW sempat ke kantor MDA provinsi Pada 7 September 2023 bersama oknum Elite politik namun anehnya PLT Yang ditunjuk Krame tak terlibat Dan tidak mengetahui Bahwa prajuru Desa Banyualit datang ke Kantor MDA propensi Bali Dan di mana PLT tersebut menjadi Wakil kelian adat desa banyualit Dan mengantongi SK dari MDA Provinsi.


Menurut sumber yang tak ingin di publikasikan Bahwa PAW ini seakan di paksakan Dan Calon PAW ini adalah keluarga dari oknum elite politik setempat.

Dan anehnya lagi, kemarin Malam 11 September 2023 seluruh prajuru Desa adat Banyualit Dan kelian-kelian manggala desa adat banyualit Diundang oleh Kerta desa untuk menandatangani Surat pernyataan tidak bersedia menjadi PAW desa Adat Banyualit yang di lakukan Di rumah pribadi milik  I Ketut Widarta Salah Satu Kerta Desa  yang merupakan keluarga oknum Dari Calon PAW tersebut Dan yang menandatangani Surat tersebut hanya 8 orang prajuru desa  Adat banyualit


Di konfirmasi secara terpisah Ketua MDA Buleleng, Dewa Putu Budarsa Menyatakan Bahwa polemik ini sudah di tangani oleh MDA Provinsi bali.


Dan 9 prajuru desa banyualit dan perwakilan kerta desa beserta mantan kelian desa adat banyualit mendadak di undang untuk datang ke MDA provinsi Bali besok tgl 13 September 2023.***