HUT ke 37 Perumda Tirta Hita Buleleng Tingkatkan Efisiensi dan Kepuasan Pelanggan

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

HUT ke 37 Perumda Tirta Hita Buleleng Tingkatkan Efisiensi dan Kepuasan Pelanggan

Kalingga
Senin, 11 September 2023



Buleleng (Bali) -- Efisensi dan lakukan Survey Kepuasan Konsumen guna meningkatkan kinerj ini diutarakan PJ Bupati Buleleng Seusai mengikuti rangkaian kegiatan HUT ke 37 Perumda Tirta Hita Buleleng di Gedung Kesenian Gede Manik Buleleng, pada Minggu (10/09/23).


Menurut PJ Lihadnyana bahwa bentuk efisiensi dimaksud dengan peningkatan kualitas SDM dan Mengurangi kebocoran anggaran 



" Harus melakukan efisiensi sebagai konsekuensi dari digitalisasi dengan efisiensi tidak ada kebocoran atau pemborosan yang tidak perlu Salah satu bentuk efisiensi adalah dengan tidak menambah pegawai dilakukan maka tidak perlu ada pemborosan-pemborosan yang tidak efisiensi yang dimasukkan tidak perlu terus menambah pegawai kan saya sudah peringatkan tidak lagi ada penambahan ukur beban kerjanya terhadap pegawai yang ada lebih baik pegawai yang ada itu ditingkatkan kapasitasnya kompetensinya," Ucap PJ Bupati Lihadnyana.


Sedangkan dalam rangka meningkatkan kepuasan konsumen ia menyebut agar PDAM Buleleng melakukan Survei Kepuasan Pelanggan minimal 2 Tahun sekali.


Ditempat yang sama, Dirut Perumda Tirta Hita Buleleng I Made Lestarikan, S.Sos menyebut pihaknya sudah melaksanakan SKP setahun sekali dengan aplikasi yang disasar kepada 6000 pelanggan.




" Selama ini kita melakukan survei kemasan pada pelanggan setahun sekali yang kemarin kita lakukan terakhir pada awal Januari dalam bentuk survei kepuasan pelanggan melalui apa namanya aplikasi, dan secara presentase sudah menyampaikan yang menyatakan kepuasan itu hampir 99%," Papar Dirut Lestariana.


Selanjutnya mengenai digitalisasi pihaknya menambahkan perusahaan telah mengembangkan sistem informasi berbasis aplikasi dirinya terus memacu jajarannya khusus di bagian penelitian dan pengembangan untuk mengembangkan aplikasi aplikasi tersebut mengarah kepada tidak digunakannya lagi kertas saat pendaftaran sehingga perusahaan bisa memberi pelayanan secara cepat.


" Jadi kami juga saat ini telah mengembangkan beberapa aplikasi kemudian sistem informasi yang memang karena tuntutan perkembangan zaman seperti sekarang harus ke era digitalisasi kami sudah pacu, staf kita kita khususnya di bagian depan untuk mengembangkan fitur-fitur kemudian aplikasi-aplikasi yang Paperless," Imbuhnya.



Ia juga mencontohkan saat perayaan 17 Agustus untuk permohonan pasang baru, Perumda Tirta Hita Buleleng melayani pemasangan baru dengan menggunakan aplikasi.***