Kapolres Resmikan Bangunan Bale Kulkul Di Halaman Mapolres Buleleng

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Kapolres Resmikan Bangunan Bale Kulkul Di Halaman Mapolres Buleleng

Kalingga
Jumat, 15 September 2023



kabarbuleleng.com (Polres Buleleng) 

Bertempat Mapolres Buleleng Jln. Pramuka no 1 Singaraja, Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., meresmikan dan Melaspas Bale Kulkul yang dibangun sejak 10 Juli 2023 lalu, dan dihari kamis tanggal 14 September 2023 dinyatakan keabsahan Bale Kulkul yang dibangun pojok halaman depan Polres Buleleng. 


Dalam kegiatan ini dihadiri PJU Polres Buleleng, diikuti Personel Polres Buleleng melaksanakan persembahyangan bersama, dipimpin oleh Jro Mangku Asmara dan Jro Mangku Pura Wira Canti Polres Buleleng Purnawirawan Kompol Putu Santosa. Yang sebelumnya dilakukan prosesi upacara rangkaian melaspas Bale Kulkul ini. 


Bale kulkul merupakan bangunan tradisional yang mencerminkan budaya Bali yang memiliki fungsi sebagai sarana komunikasi masyarakat Bali.

Begitu halnya dengan Bale Kulkul yang dibangun pojok halaman depan Polres Buleleng sebagai bentuk semangat seluruh personel Polres Buleleng dalam menjaga keamanan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 


Bale Kulkul ini berfungsi sebagai penanda pendukung karakter Kota Budaya dan salah satu media komunikasi, sebagai wujud harmonisasi manusia dan kultur, serta merupakan sebuah wahana pemersatu bangsa.

Pada akhir prosesi rangkaian upacara pemelaspasan dilanjutkan peresmian dengan penanda tanganan prasasti oleh Kapolres Buleleng.