Kampung Anyar Longsor, 1 Korban Meninggal 2 Luka Luka

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Kampung Anyar Longsor, 1 Korban Meninggal 2 Luka Luka

Kalingga
Senin, 04 Desember 2023

 

Korban Tanah Longsor di Kampung Anyar, Bukit Kec Karangasem di RSUD Karangasem

Kabarbuleleng.com (Karangasem)- Tanah longsor melanda Dusun Kampung Anyar, Desa Bukit, Kecamatan Karangasem, menyebabkan satu orang meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka. Korban yang meninggal diketahui bernama Mirafsul Aulia (17), asal Desa Musi, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Senin (03/12/2023)


Kejadian tragis ini terjadi pada hari Minggu (3/12), seperti yang diinformasikan oleh Perbekel Desa Bukit. Ulva Izzah (18) dari Lingkungan Jeruk Manis mengalami luka di bagian kepala dan kaki kiri, sedangkan Siti Anisa (18) dari Lingkungan Penaban mengalami luka pada kaki kanan. Keduanya telah dievakuasi ke RSUD Karangasem untuk mendapatkan perawatan medis.


Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, yang dipimpin langsung oleh Kepala BPBD, bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).


Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, yang dipimpin langsung oleh Kepala BPBD, bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Karangasem, segera merespons kejadian tersebut. 


Para korban tanah longsor tersebut tiba di RSUD Karangasem untuk melakukan assessment dan pendataan, serta berkoordinasi mengenai kronologis kejadian.


Peristiwa tanah longsor ini menunjukkan urgensi langkah-langkah pencegahan dan mitigasi bencana di wilayah yang rawan longsor. Pemerintah setempat diharapkan segera mengambil langkah-langkah untuk melindungi warganya dari potensi bahaya serupa di masa mendatang. Tim BPBD dan PMI tetap siaga untuk memberikan bantuan dan dukungan yang diperlukan dalam penanganan pasca-bencana ini.


Sumber : BPBD Karangasem