Ketut Ngurah Arya Bicara Rekom dan Kebijakan DPP PDI Perjuangan: Tunggu Penugasan Partai

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Ketut Ngurah Arya Bicara Rekom dan Kebijakan DPP PDI Perjuangan: Tunggu Penugasan Partai

Kalingga
Jumat, 17 Mei 2024



Kabarbuleleng.com -- Terkait proses pencalonannanya di PDI Perjuangan Buleleng, Sosok Ngurah ara atau ARB menatakan Tunduk dan perkuat kinerja kerakyatan,  hal ini disampaikan Oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Pada  Jumat (17/05/2024).



 Ketut Ngurah Arya adalah Anggota Komisi IV DPRD dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan di Dewan Kabupaten Buleleng yang membidangi, Kesejahteraan Rakyat, Meliputi :



Pendidikan, Kesehatan dan Keluarga Berencana, Ilmu Pengetahuan dan Tehnologi, Kepemudaan



dan Olahraga, Agama, Seni dan Kebudaya, Sosial, Peranan Wanita, Transmigrasi, Lingkungan Hidup,



Perpustakaan, Pemadam Kebakaran, dan Penanggulangan Bencana daerah.



Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Arbo atau Arya Bodo juga diketahui salah satu sosok yang juga merupakan Kuda Hitam dalam perebutan kursi panas Cabup Buleleng1  Dari Partai PDI Perjuangan Buleleng ini.


Partai angs elama ini 2 periode akankah menciptakan Hetrick kemenangan dengan kader kkader terbaikkna akni ARB atau Ketut Ngurah Ara aatau ARB, ang merupakan gerbong penentu kemenangan wilaah Barat Kabupaten Buleleng.


Ia, Ketut Ngurah Arya atau ARB menyebut pihaknya mengalir dan tetap mengutamakan kinerja sesuai dengan amanah rakyat.



"Kalau terkait rekomendasi partai nantinya, kita tunduk pada penugasan dari Ibu Ketua Umum DPP Partai PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarno Putri," Tegas ARB.



Dikenal dekat dengan kaum fakir miskin dan papa, sosok ang dikenal  peduli dan dekat dengan kalangan penggiat seniman, ia dikenal luas di kalangan akademis dan dekat dengan para pengajar apalagi diketahui perjuangan realistis mewujudkan harapan masyarakat Buleleng menjadikan Buleleng sebagai kota pendidikan.



Hal lainnya Arya Bodo dikenal getol memperjuangkan kesejahteraan Satpol PP di Kabupaten Buleleng. Ia berkomitmen memperkuat kinerja lembaga itu dengan anggaran yang memadai.



Menurut dengan banyak PERDA jadi anggaran bagi Satpol PP juga harus ditingkatkan, sehingga tercipta kinerja yang optimal bagi aparat satpol PP sebagai petugas penegakan PERDA.




"Kita meminta kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Buleleng menambah anggaran operasional Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Usulan ini dimaksudkan untuk memaksimalkan kinerja Satpol PP yang selama ini mengawal banyak Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup)," ungkap ARB dalam rapat pansusnya beberapa waktu kalau.



 Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Ketut Ngurah Arya usai rapat pansus Ranperda Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat, di ruang Komisi I DPRD Buleleng Senin (6/5) lalu.



" Menurut kami, sejauh ini sejumlah Perda yang disahkan legislatif dan eksekutif termasuk produk turunan berupa Perbup sudah berjalan cukup bagus," tegasnya.



Sosok Ketua Fraksi yang mampu mempertahan suara anggota pada Pileg 2024 berkolaborasi dengan semua pihak diinternal partai sehingga kembali suara PDI Perjuangan Buleleng meraih 18 kursi.



Dan sosok ARB, Ketut Ngurah Arya juga mendulang suara tertinggi di pemilihan legislatif dari 18 caleg terpilih dengan angka capaian  9.926 suara.



" Intinya apapun penugasan partai saya mengalir, dan tunduk kepada perintah partai," pungkas ARB.(TIM)