Ketua Peradi Singaraja Hadiri Ultah RPS, Apresiasi Remaja Dengan Prestasi

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px


 

Ketua Peradi Singaraja Hadiri Ultah RPS, Apresiasi Remaja Dengan Prestasi

Kalingga
Selasa, 25 Juni 2024




Buleleng -- Ada yang berbeda ketika peran remaja dipandang sebelah mata oleh sebagian pihak karena banyak efek samping medsos dan pergaulan.


Remaja Pedawa Solidaritas (RPS) adalah organisasi kepemudaan di Desa Pedawa Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng Bali.


Setelah 4 tahun berdiri memiliki anak asuh, menyantuni yatim piatu dan lansia serta memajukan prestasi para pemuda di Desa Pedawa.


Hadirnya ketua Peradi Singaraja ditengah tengah suasana kekeluargaan yang meriah tersebut memberikan semangat tersendiri bagi Kadek Doni Riana SH, yang disambut langsung ratusan warga, kepala desa pedawa Putu Mardika SH dan pentolan RPS I Gede Wiradana alias De Proyek.


Dalam sambutannya Ketua Peradi yang ketua AAIB provinsi Bali ini mengapresiasi pembinaan yang dilakukan oleh RPS dibawah pembinaan yang dilakukan De Proyek.


"Kita bersyukur RPS mampu membawa organisasi secara positif jauh dari efek pergaulan negatif remaja seperti narkoba, perkelahian pelajar dan kriminalitas lain yang melibatkan anak dibawah umur," ucap Kadek Doni Riana atau akrab di panggil KDR.


KDR juga berpesan agar para remaja khususnya diwilayah SCTP mampu berkreatifitas, mabawa harum nama desa dalam upaya partisipasi dalam pembangunan daerah.


"Apalagi kemaren saya baca dimedia ada remaja sebanyak 3 orang diarena boxing, ini menunjukkan bahwa mereka sudah beralih dari perkelahian jalanan menuju adu ketangkasan diarena prestasi,"ujar KDR.


Dalam kesempatan yang sama didampingi Perbekel Pedawa Putu Mardika, Babinsa, babinkamtibmas serta Pembina RPS De Proyek. Ketua Peradi Singaraja ini menyampaikan dana pembinaan sebanyak Rp 1 juta kepada 3 orang juara Boxing yang sempat di Gelar di GOR Bhuana Patra Singaraja.


Selain itu dari RPS juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan yang tidak mampu.


Sementara Kepala desa Pedawa meminta semua pihak agar bahu membahu membangun desa dan pemuda sehingga desa maju serta para pemuda mampu unjuk prestasi disemua bidang.


"Kita mengundang semua pihak yang peduli terhadap desa dan pemuda kita yang juga kedepannya akan membawa kemajuan bagi semua pihak, semisal pak Doni yang hadir memberi sumbangsihnya terus terang saya tidak tahu beliau akan hadir," ucap Tu Ardi diiringi tepuk tangan ratusan warga yang hadir di acara Ultah RPS ke 4 ini.***